kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Semester I, Pembiayaan Baru Mandiri Utama Finance Naik 40,9%


Rabu, 26 Juli 2023 / 09:40 WIB
Hingga Semester I, Pembiayaan Baru Mandiri Utama Finance Naik 40,9%

Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandiri Utama Finance (MUF) berhasil mencatatkan kinerja positif pada Semester I-2023. MUF berhasil merealisasikan nilai pembiayaan hingga Rp 10,1 triliun sampai Juni 2023.

"Berujung pada saldo piutang pembiayaan (managed) periode yang sama sebesar Rp 28,2 triliun. Adapun tingkat pengembalian ekuitas atau return on equity (ROE) juga mencatat nilai tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri, yakni mencapai 47,9%," Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja dalam keterangan resmi, Selasa (25/7).

Stanley menerangkan keberhasilan itu ditopang oleh instrumen-instrumen, seperti produk di pasar pembiayaan otomotif baik Konvensional maupun Syariah, jaringan distribusi yang luas, serta inisiatif digitalisasi MUF berupa MUF Online Auto Show (MOAS) dan MUF Online Assistant (MONA) yang telah dilaksanakan secara konsisten sejak 2020 hingga saat ini.

Adapun MUF pada kinerja kuartal I-2023 mampu meraih nilai pembiayaan baru sebesar Rp 5,23 triliun atau meningkat 40,9% YoY. Penyaluran pembiayaan baru MUF mencapai Rp 17,9 triliun sepanjang 2022 atau naik sebesar 54% secara year-on-year (YoY). Keberhasilan itu membuat MUF meraih Peringkat idAAA dari Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO).

Baca Juga: Mandiri Utama Finance (MUF) Raih Peringkat idAAA dari PEFINDO

Stanley Setia juga menyebut bahwa keberhasilan MUF meraih kinerja positif dipengaruhi oleh berbagai faktor yang saling berhubungan. 

“Dipengaruhi situasi ekonomi Indonesia yang membaik pasca pandemi Covid-19 yang telah memperkuat pertumbuhan bisnis kami, pembukaan jaringan baru MUF yang memperluas jangkauan, serta pengembangan produk baru sebagai upaya mempermudah masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan,” ujarnya.

Stanley menerangkan dalam beberapa tahun terakhir, MUF terus melakukan upaya maksimal untuk memperkuat keunggulan posisi di pasar pembiayaan Indonesia melalui peningkatan standar pelayanan dan berinovasi mengembangkan produk-produk, seperti pembiayaan kendaraan listrik sebagai komitmen MUF dalam Green Initiative yang terus digaungkan oleh pemerintah Indonesia.

Disebutkan MUF kini gencar menyediakan pembiayaan kendaraan listrik, baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG) dan program pemerintah. 

Stanley menerangkan dalam 3 tahun terakhir, penyaluran pembiayaan ramah lingkungan tersebut telah mencapai 580 unit atau senilai Rp 130 miliar. Dia pun menyampaikan peningkatan penyaluran pembiayaan juga menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari pasar terhadap integritas dan kualitas yang sudah dibangun MUF selama 8 tahun berdiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×