Hingga kuartal III, Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) telah serap 65% anggaran capex

Rabu, 01 Desember 2021 | 06:45 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Hingga kuartal III, Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) telah serap 65% anggaran capex


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) telah menyerap anggaran belanja modal hingga 65% sampai dengan September 2021. 

Capex di periode ini digunakan untuk core infrastructure perusahaan. Melansir catatan sebelumnya, SSMS menganggarkan belanja modal di tahun ini senilai Rp 550 miliar. 

Direktur SSMS, Jap Hartono memaparkan, sampai dengan September 2021 SSMS telah menyerap belanja modal sampai 65%. Dia berharap pada November sampai dengan Desember 2021 penyerapan capex dari budget tahun ini akan terserap dengan baik. 

Baca Juga: Laba Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) melesat hingga kuartal III, ini penopangnya

"Perihal capex, kami di kondisi baik maupun buruk selalu melakukan (mengembangkan) core infrastructure misalnya pengerasan jalan dan jembatan, serta keperluan infrastruktur lainnya selalu kami laksanakan," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Selasa (30/11). 

Di tahun depan, meskipun belum bisa memerinci berapa belanja modal yang dianggarkan, Hartono bilang, belanja modal di 2022 tetap akan fokus mendanai core infrastructure dan penguatan sumber daya manusia (SSMS). 

Di tahun depan, emiten sawit ini memproyeksikan produksi CPO akan tumbuh 6%-8%. Asal tahu saja, profil pohon sawit SSMS saat ini di usia 11 tahun - 12 tahun yang akan memberikan kesempatan bagi SSMS untuk meraih produksi yang lebih tinggi lagi selama 6 tahun sampai 7 tahun mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru