kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Kuartal I, Generali Indonesia Bayarkan Klaim Senilai Rp 273 Miliar


Kamis, 20 April 2023 / 09:05 WIB
Hingga Kuartal I, Generali Indonesia Bayarkan Klaim Senilai Rp 273 Miliar

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 274 miliar untuk periode Januari hingga Maret 2023.

Director Chief Operating Officer Generali Indonesia Jutany Japit mengatakan, pembayaran ini mencakup lebih dari 61.000 kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi.

Dari total keseluruhan angka klaim ini, kata Jutany, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 60,48% (YoY) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat.

"Terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan proteksi diri dan keluarga pada Generali dan agen yang dengan sepenuh hati membantu," kata Jutany dalam keterangan resminya, Selasa (18/4).

Baca Juga: Tokio Marine Menikmati Berkah Pandemi, Nasabah Melonjak

Jutany bilang di saat yang sama, Generali Indonesia juga terus memastikan pertumbuhan bisnis dan tingkat kesehatan perusahaan serta menjaga pengelolaan perusahaan yang berbasis good corporate governance.

"Melalui layanan terdepan dan pembayaran klaim, kami bangga bisa mewujudkan rencana finansial nasabah untuk kehidupan mereka yang lebih aman," tuturnya.

Sementara itu, salah satu nasabah yang menerima manfaat proteksi kesehatan Generali Indonesia adalah Willy, yang sudah bergabung sejak tahun tahun 2017. Di usianya yang menginjak 63 tahun, di kerongkongan Willy tumbuh polip besar yang mengharuskannya mendapatkan penanganan khusus.

Pengobatan ia lakukan tidak hanya di Indonesia, melainkan hingga ke Amerika Serikat untuk operasi pengangkatan lebih lanjut. Proteksi asuransi Generali Indonesia dengan total senilai lebih dari Rp 1,99 miliar telah memberikan peace of mind sehingga ia dan keluarga bisa fokus pada kesembuhan serta bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Adapun, Junaty menuturkan, selain pembayaran klaim dan menghadirkan proteksi komprehensif, Generali Indonesia juga terus hadir mendampingi nasabah tidak hanya saat masa-masa sulit, melainkan juga saat nasabah sehat.

Baca Juga: BRI Life Berikan Asuransi Gratis dalam Program Mudik Bersama BUMN 2023

Untuk memastikan kesehatan nasabah, Generali Indonesia menghadirkan fitur telemedicine Dokter Leo pada aplikasi nasabah Gen iClick, dimana nasabah dan keluarga bisa melakukan konsultasi gratis dengan dokter dan tebus resep secara online.

"Selain itu, kami juga menghadirkan diskusi online dengan topik-topik menarik di GenTalks yang bisa nasabah ikuti gratis setiap bulannya, mulai dari topik kesehatan, investasi, gaya hidup, dan perencanaan keuangan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×