Hingga Agustus, Penyaluran KPR Bank Mandiri Catatkan Pertumbuhan Sebesar 8%

Kamis, 29 September 2022 | 06:45 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Hingga Agustus, Penyaluran KPR Bank Mandiri Catatkan Pertumbuhan Sebesar 8%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melihat prospek pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) masih ada seiring dengan pemulihan ekonomi nasional. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengakui kenaikan harga BBM  berdampak pada kenaikan harga bahan bangunan.

"Juga berujung pada penurunan daya beli masyarakat dan penundaan pembelian properti. Namun, KPR Mandiri mencatat pertumbuhan volume sebesar 8% (secara tahunan) pada Agustus 2022," ujar Rudi kepada Kontan.co.id pada Rabu (28/9).

Ia menyatakan dengan kenaikan suku bunga acuan BI berturut-turut di Agustus dan September 2022 ini dipastikan akan memberikan efek risiko kenaikan suku bunga KPR. Namun demikian, Bank Mandiri akan tetap memberikan penawaran yang kompetitif agar dapat tetap tumbuh secara prudent

Baca Juga: PPA Ambil Alih Pengelolaan NPL Bank KB Bukopin (BBKP) Senilai Rp 1,3 Triliun

"Bank Mandiri senantiasa menghadirkan suku bunga yang kompetitif kepada nasabahnya. Saat ini Bank Mandiri memberikan pilihan suku bunga 3,88% fixed 3 tahun atau 4,88% fixed 5 tahun," paparnya.

Selain itu, dalam rangka memberikan kepastian bagi debitur di tengah risiko kenaikan suku bunga pasar, saat ini Bank Mandiri masih terdapat penawaran spesial suku bunga berjenjang fixed 10 Tahun.

"Mulai dari 3.98% fixed tahun pertama hingga tahun ketiga, lalu 7.68% fixed tahun keempat hingga tahun ke-enam, lalu 9.68% fixed tahun ke tujuh hingga tahun ke sepuluh," pungkas Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru