kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga 5 Tahun ke Depan, META Perkirakan Kebutuhan Dana Mencapai Rp 9 Triliun


Jumat, 28 Oktober 2022 / 06:45 WIB
Hingga 5 Tahun ke Depan, META Perkirakan Kebutuhan Dana Mencapai Rp 9 Triliun

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) siap menggarap proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road Elevated (JORR Elevated) ruas Cikunir - Ulujami. Dalam persiapannya, META membutuhkan dana mencapai Rp 3,8 triliun.

Di samping itu, perseroan juga memproyeksikan kebutuhan dana untuk proyek yang akan digarap bisa mencapai Rp 9 triliun dalam 5 tahun ke depan. 

Direktur META, Omar Danni Hasan mengungkapkan untuk proyek JORR elevated yang akan digarap masih akan membutuhkan pendanaan ke depannya. Dalam catatan KONTAN, kebutuhan dana untuk proyek tersebut mencapai Rp 21 triliun. 

Dia mengatakan, perusahaan masih melihat opsi pendanaan baik dari obligasi maupun non-obligasi yang tidak hanya melalui rights issue. 

Baca Juga: Nusantara Infrastructure Tbk (META) Siap Tuntaskan Akuisisi JCC

“Tapi juga kombinasi pendanaan dari internal kas dan ekuitas,” jelas dia dalam media briefing di Jakarta, Kamis (27/10). 

Tak hanya untuk proyek JORR Elevated, kebutuhan dana tersebut juga akan digunakan untuk peningkatan jalan tol BSD yang membuat perseroan mendapatkan tambahan konsesi 12 tahun hingga tahun 2040. 

Pengembangan tersebut dilakukan untuk mitigasi banjir yang terjadi di jalan tol BSD, peningkatan keselamatan jalur dari Jakarta Outer Ring Road 2, serta memuluskan arus dari Kunciran-Serpong dan Cinere-Serpong.

Pengembangan berikutnya, kebutuhan dana untuk akses jalan tol di Makassar menuju Makassar New Port melalui jalur elevated.

 

“Jadi kebutuhan dana kita fokuskan untuk 5 tahun ke depan adalah untuk peningkatan Jalan tol BSD ada pengembangan, akses ke Makassar new port, tambah lagi akuisisi tol layang Jakarta-Cikampek Rp 4,3 triliun,” ungkapnya. 

Sementara untuk tol JORR Elevated masih punya fasilitas pendanaan dari perbankan yang berlaku 18 bulan ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×