kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga 22 Desember 2021, Realisasi Penerimaan Pajak Sudah Mencapai 97,37% dari Target


Jumat, 24 Desember 2021 / 04:10 WIB
Hingga 22 Desember 2021, Realisasi Penerimaan Pajak Sudah Mencapai 97,37% dari Target

Reporter: Siti Masitoh | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan melaporkan, Sampai dengan 22 Desember 2021, realisasi penerimaan pajak tercatat sebesar Rp 1.197,27 triliun atau sebesar 97,37% dari target pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021.

“Sejumlah 97 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh wilayah Indonesia telah berhasil mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100% dari target yang telah ditetapkan pada masing-masing KPP,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Neilmaldrin Noor dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/12).

Adapun, sebanyak 93 KPP di antaranya yaitu, KPP Pratama Blitar, KPP Pratama Mamuju, KPP Pratama Menteng Satu, KPP Pratama Jakarta Pancoran, KPP Pratama Jakarta Pluit, KPP Pratama Jakarta Cilandak, KPP Pratama Tuban, KPP Pratama Situbondo, dan KPP Pratama Malang Utara.

Kemudian, KPP Pratama Barabai, KPP Pratama Toli-Toli, KPP Pratama Gorontalo, KPP Pratama Medan Belawan, KPP Wajib Pajak Besar Empat, KPP Madya Palembang, KPP Pratama Perusahaan Masuk Bursa, KPP Pratama Tangerang Barat, KPP Pratama Cilegon, serta KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga.

Baca Juga: Hingga November 2021, Penerimaan Pajak Meningkat 17%

KPP lainnya yakni KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu, KPP Pratama Sumedang, KPP Pratama Bekasi Utara, KPP Pratama Pamekasan, KPP Pratama Jember, KPP Pratama Probolinggo, KPP Pratama Singkawang, KPP Pratama Sintang, dan KPP Pratama Kubu Raya.

Selain itu, terdapat lima Kantor Wilayah telah berhasil mencapai target penerimaan pajak sebesar lebih dari 100% dari target yang telah ditetapkan, yaitu Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan I, Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus, dan Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar, Kantor Wilayah DJP Sulut Tenggo dan Malut, dan Kantor Wilayah DJP Jakarta Utara.

Neilmaldrin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memenuhi target penerimaan negara melalui seluruh instansi vertikal yang dimiliki.

“Kami mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar Direktorat Jenderal Pajak dapat mencapai target penerimaan pajak nasional sesuai yang telah ditetapkan,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×