kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,25   2,50   0.28%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Kripto Berguguran, Haruskah Berinvestasi di Mata Uang Kripto?


Rabu, 19 Januari 2022 / 04:20 WIB
Harga Kripto Berguguran, Haruskah Berinvestasi di Mata Uang Kripto?

Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Mata uang kripto telah mengalami tahun yang sulit sejauh ini. Lihat saja, harga sejumlah mata uang kripto utama telah anjlok selama dua bulan terakhir. Otomatis, pasar kripto secara keseluruhan telah merosot hampir US$ 1 triliun sejak puncaknya pada pertengahan November.

Melansir The Motley Fool, meskipun penurunan harga cukup mengkhawatirkan, ini juga berarti merupakan peluang fantastis untuk membeli aset saat harganya turun. Beberapa kripto mahal seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) pada dasarnya saat ini sedang dijual dengan harga diskon.

Bitcoin saat ini dihargai senilai US$ 43.000 per token, turun dari hampir US$ 70.000 pada bulan November. Demikian pula Ethereum yang kini seharga sekitar US$ 3.300 per token, turun tajam dari puncaknya yang mendekati US$ 4.900 per token beberapa bulan yang lalu.

Jika Anda telah mempertimbangkan untuk membeli kripto, saat ini adalah salah satu waktu yang paling terjangkau untuk berinvestasi. Tapi apakah itu berarti investasi yang cerdas? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Bersiap! Harga Bitcoin Bisa Anjlok di Bawah US$ 30.000, Ini Sebabnya

Apakah crypto merupakan investasi yang bagus saat ini?

Secara umum, merupakan langkah yang tepat untuk membeli saham selama penurunan pasar. Saham cenderung lebih terjangkau saat pasar turun, dan ada kemungkinan harga akan pulih kembali setelah pasar pulih.

Namun mata uang kripto sedikit berbeda, karena masih sangat spekulatif.

Mengutip The Motley Fool, saham memiliki sejarah pertumbuhan yang panjang dari waktu ke waktu. Selama Anda melakukan riset dan memilih investasi yang tepat, kemungkinan besar saham Anda akan pulih dari penurunan dan mendapatkan pengembalian rata-rata positif dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Aset Kripto GameFi Booming, Sebaiknya Pelajari Dahulu



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×