kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harbolnas 12.12 tahun ini menjadi berkah bagi JNE


Senin, 21 Desember 2020 / 06:50 WIB
Harbolnas 12.12 tahun ini menjadi berkah bagi JNE

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harbolnas 12.12 di tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi JNE sebagai pendukung ekosistem e-commerce di bidang jasa ekspres dan logistik. Buktinya, JNE mengalami pertumbuhan volume pengiriman barang mencapai 15%-20% bila dibandingkan dengan total kiriman 12.12 di tahun sebelumnya.

Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE mengatakan, kebutuhan masyarakat akan layanan jasa pengiriman ternyata semakin tinggi di era pandemi. Peningkatan signifikan berasal dari pengiriman transaksi e-commerce domestik.

Dalam menyambut Harbolnas yang digelar pada 12 Desember 2020 kemarin, JNE juga turut memeriahkan dengan memberikan potongan diskon pada layanan PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara) menggunakan fasilitas pembayaran dompet digital OVO.

"Lebih dari 10 produk makanan dan oleh-oleh Indonesia unggulan Pesona seperti Skat Brownies, Bolu Meranti, Bika Ambon dan lainnya, dapat dipesan melalui www.pesonanusantara.co.id dengan mendapatkan potongan harga hingga 50% dengan maksimal diskon sebesar Rp 20.000, Promo diskon kali ini tak hanya pada saat Harbolnas saja, namun akan berlangsung selama 15 hari yaitu pada 12-26 Desember, serta promo ini hanya berlaku untuk pengguna OVO," jelas Eri kepada kontan.co.id, Jumat (20/12).

Baca Juga: Wow! Nilai transaksi harbolnas 12.12 melesat 328% dari tahun lalu

Menurut Eri, dibandingkan tahun lalu masih terdapat pertumbuhan. Namun bisa melihat ke depan, secara makro kita saat ini memasuki era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dan secara cepat berubah dari VUCA menjadi TUNA (Turbulence, Uncertainty, Unprdictability, Novelty, Ambiguity).

"Bahkan kita belum tahu kapan virus akan berakhir, daya beli masayarakat juga berkurang. Yang bisa kita lakukan adalah kita harus tetap optimis dan siap memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan tetap menjalankan protokel covid-19 di semua jajaran dalam menjalankan Operasional perusahaan," ungkapnya.

Eri menilai, dari trend yang ada saat ini, basis pengiriman barang yang langsung ke konsumen atau masyarakat (C to C) yang meningkat. Oleh karena itu, JNE akan terus mengembangkan berbagai hal yang dapat memenuhi kebutuhan pengiriman customer sekarang, antara lain meningkatkan kualitas produk layanan atau fasilitas seperti COD, e-payment atau cashless, Friendly Logistic, dan sebagainya.



TERBARU

×