CLOSE [X]

Harapan REI Bagi Menteri dan Wakil Menteri ATR/BPN Baru

Kamis, 16 Juni 2022 | 07:15 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Harapan REI Bagi Menteri dan Wakil Menteri ATR/BPN Baru


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto dan Raja Juli Antoni sebagai Menteri dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Bambang Eka Jaya berharap pasangan baru perwakilan kementerian ATR/BPN dapat mengatasi masalah – masalah yang sering terjadi pada kementerian ATR/BPN.

“Ya tentu setiap pergantian menteri memiliki tujuan membuat semua menjadi lebih baik, mewujudkan visi presiden dalam memberantas mafia tanah dan menyelesaikan sengketa - pertanahan secara cepat serta berazaskan keadilan,” kata Bambang, Rabu (15/6)

Baca Juga: Ada Reshuffle Kabinet, Begini Dampaknya terhadap IHSG

Selain itu pihaknya juga berharap Hadi Tjahjanto dan Raja Juli Antoni dapat menuntaskan banyak masalah sertifikat yang bermasalah dan akan lebih memudahkan proses balik nama sertifikat tanah yang sedang mengalami hambatan dan perlu dibenahi.

Menurutnya pasangan menteri dan wakil menteri yang baru saat ini sudah pas karena keduanya adalah memiliki basic kepemimpinan yang baik. Hadi Tjahjanto sebelumnyab berkiprah di dunia TNI sementara Raja Juli Antoni adalah elite politikus yang sudah malang melintang di dunia politik

“Bukan hanya dapat menyelesaikan sertifikasi tanah saja, tapi semoga ada pembenahan sistem dan attitude pegawai BPN untuk bekerja secara profesional, jujur dan cepat dalam mengurai permasalahan pertanahan yang rumit serta melibatkan banyak kepentingan,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Menunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri

“Keduanya memiliki sikap kemampuan yang baik meski berada pada baground yang berbeda tapi semoga bisa saling melengkapi,” tambah bambang.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo mencopot sejumlah menteri dan wakil menteri dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju dan mengangkat beberapa orang baru untuk membantunya dalam kerja-kerja pemerintahan. Selain mealantik Hadi Tjahjanto dan Raja Juli Antoni sebagai Menteri dan Wakil Menteri ATR/BPN.

Presiden jokowi juga melantik tiga pembantu presiden lainya diantaranya yaitu, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, Kemudian, Afriansyah Ferry Noor dilantik sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), lalu John Wempi Watipo diangkat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru