kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai Taco Bell pertama di Indonesia buka di kawasan Senopati pada 18 Desember*


Rabu, 16 Desember 2020 / 06:20 WIB
Gerai Taco Bell pertama di Indonesia buka di kawasan Senopati pada 18 Desember*

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola gerai makanan siap saji, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) akan membuka gerai Taco Bell pertamanya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Jumat (18/12).

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing FAST menuturkan, pihaknya menargetkan kalangan generasi Z dan milenial dari pembukaan gerai Taco Bell ini. Taco Bell sendiri adalah restoran siap saji asal Amerika Serikat (AS) yang menyediakan menu khas Meksiko, seperti taco, quessedillas, burrito, dan lain-lain.

"Posisi Senopati juga dipilih karena memang selama dua tahun terakhir dikenal menjadi tempat hits berkumpulnya kelompok ini. Jadi kami percaya diri membuka gerai pertama kami di Senopati," jelas Hendra kepada media, Selasa (15/12).

Ia menjelaskan, FAST sudah menjajaki kerjasama dengan Taco Bell AS sejak tahun 2018. Pada tahun 2019, pihaknya melakukan negosiasi menu hingga melancarkan riset pasar, hal ini meliputi pula perencanaan mendapatkan bahan baku.

Baca Juga: Fast Food Indonesia (FAST) memproyeksikan masih merugi hingga tutup tahun 2020

Hendra memaparkan, keputusan FAST membawa merk Taco Bell ke Indonesia, salah satunya karena melihat kesukseskan merk ini di negara asalnya, yakni California, Amerika Serikat (AS).

Selain itu, kata Hendra, makanan jenis lain sudah tersedia di Indonesia, kecuali makanan bercitarasa Meksiko. "Jika ingin mencicipi citarasa Meksiko di Indoensia, harus ke finedining dan di level fast food belum tersedia. Maka dari itu, karena ketersediaannya minim, kami membawanya ke Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, FAST juga menyesuaikan cita rasa meksiko dengan lidah Indonesia. Hendra menuturkan, salah satu menu yang disesuaikan adalah Burrito dan Bell Rice.

FAST menggunakan sambal korek sebagai campuran dalam menu Bell Rice. Tak hanya itu, FAST menggunakan jenis beras pulen. Senada, pada menu Burrito, FAST menggunakan nasi pulen yang familiar di lidah masyarakat Indonesia.

Jadi, Taco Bell bukan otentik makanan Meksiko, tetapi terinspirasi dari citarasa makanan Meksiko alias fusion. Pada menu otentiknya, beras untuk Burrito menggunakan jenis pera yang dimasak setengah matang, hampir menyerupai risotto.

"Saat riset market, banyak yang tidak cocok, sehingga kami menggantinya dengan jenis beras lain yang lebih pulen. Tak hanya itu, guacamole yang terbuat dari alpukat dan dicampur dengan nasi, juga tidak familiar di lidah masyarakat sehingga kami menyesuaikannya dengan sambal korek," tuturnya.

Gerai pertama Taco Bell buka di Senopati sejak pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Restoran ini secara total, mampu menampung 240 pelanggan, tetapi nanti hanya melayani 50% dari kuota yang ada.

*Update Kamis (17/12): Berita ini semula berjudul "Fast Food buka gerai Taco Bell pertama di Indonesia pada 17 Desember". Redaksi Kontan.co.id mengubah judul menjadi "Fast Food buka gerai Taco Bell pertama di Indonesia pada 18 Desember", setelah pihak Taco Bell menginformasikan pembukaan gerai diundur menjadi tanggal 18 Desember 2020.

Selanjutnya: Ini kisah Kolonel Sanders, penemu bumbu rahasia KFC yang jatuh bangun sebelum sukses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×