Formula Sukses Warren Buffett: Dividen adalah Kunci Pertumbuhan Jangka Panjang

Jumat, 11 November 2022 | 11:30 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Formula Sukses Warren Buffett: Dividen adalah Kunci Pertumbuhan Jangka Panjang

ILUSTRASI. Berikut 10 rahasia yang telah membantu Warren Buffett menemukan dan mempertahankan kesuksesan. REUTERS/Scott Morgan


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Strategi Warren Buffett untuk investasi cerdas juga tidak terlalu rumit. Seperti apa?

Berikut 10 resep yang telah membantu Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha menemukan dan mempertahankan kesuksesan, seperti yang dilansir dari Yahoo Finance dan The Motley Fool:

1. Lihat ke depan, bukan ke masa lalu

Warren Buffett terkenal lewat kutipannya di tahun 1950-an bahwa "investor saat ini tidak mendapat untung dari pertumbuhan kemarin". Pepatah ini masih berlaku sampai sekarang.

Baca Juga: Nilai kekayaan bertambah US$ 7 miliar, kekayaan Elon Musk lampaui Bill Gates

Menurut Warren Buffett, mengikuti tren masa lalu jauh lebih penting daripada mengidentifikasi peluang baru. Saat memutuskan apakah akan berinvestasi di sebuah perusahaan, fokuslah pada apa yang akan terjadi di masa depan, bukan sejarahnya.

2. Saat berinvestasi, berinovasi - jangan menjadi pengikut orang lain

Warren Buffett meyakini, tidak mengadopsi mentalitas kawanan adalah cara yang pasti untuk mendapatkan hasil yang lumayan. "Anda harus memisahkan pikiran Anda dari orang banyak," katanya.

Ini sulit, tetapi Anda harus keluar dari kelompok dengan mengembangkan strategi investasi Anda sendiri berdasarkan pengetahuan dan pengalaman Anda. "Untuk menjadi investor yang sukses, Anda harus memisahkan diri dari ketakutan dan keserakahan orang-orang di sekitar Anda, meskipun itu hampir tidak mungkin," kata Warren Buffett.

Pada saat yang sama, bersikaplah terbuka terhadap nasihat yang baik.

Baca Juga: Warren Buffett: Jika saya bisa memilih, saya ingin dilahirkan sekarang dan di Amerika

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru