kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus pada Brand Sektor Konsumer, Begini Strategi Venturi Partners Memilih Perusahaan


Selasa, 31 Mei 2022 / 06:55 WIB
Fokus pada Brand Sektor Konsumer, Begini Strategi Venturi Partners Memilih Perusahaan

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Venturi Partners, sebuah platform investasi berbasis di Singapura, menyebutkan jika pihaknya memiliki langkah yang terorganisir untuk menghindari imbas dari fenomena bubble burst di Indonesia.

Nicholas Cator, Founder and Managing Partner, Venturi Partners mengungkapkan sejak awal pihaknya selalu berfokus pada perusahaan yang memiliki perencanaan bisnis yang matang, pertumbuhan serta profit yang konsisten dalam jangka panjang.

Cator menegaskan, Venturi juga akan memastikan pihaknya berinvestasi pada perusahaan yang memiliki metrik serta perekonomian yang kuat.

Baca Juga: PHK di Perusahaan Startup, Ini Kata Modal Ventura

"Bagi kami, salah satu kriteria penting dalam menempatkan pendanaan atau investasi adalah skalanya, yakni mereka memiliki revenue di atas US$15 juta. Tentu mereka juga sudah memiliki basis konsumen yang kuat dan mapan," tuturnya dalam sesi wawancara bersama dengan Kontan, Senin (30/5).

Cator melanjutkan, Venturi melihat kesempatan yang sangat luas di pasar konsumer Indonesia. Dia menilai, fenomena bubble burst yang terjadi pada beberapa startup di Indonesia saat ini, akan kembali pulih dalam enam hingga 12 bulan mendatang.

Pihaknya sendiri, fokus mengembangkan kerja sama dan pendanaan pada brand, dan telah membidik beberapa pihak ke depannya.

"Kami menilai, secara jangka panjang pasar konsumer memiliki banyak kesempatan. Kami sendiri menargetkan untuk mengarahkan pendanaan pada startup konsumer seperti di bidang mamin, perawatan tubuh layanan kesehatan dan lainnya. Kami tidak memberikan batasan, selama itu merupakan brand yang berfokus pada sektor konsumer," sambungnya.

Berkenaan dengan pasar konsumer di Indonesia, Venturi Partners berharap dalam 12 bulan ke depan pihaknya bisa berinvestasi pada brand asal Indonesia.

Cator memberikan gambaran pihaknya membidik brand yang bergerak di makanan halal. Pihaknya sendiri saat ini masih terus mengobservasi dan membangun jaringan dengan perusahaan-perusahaan yang berada di sektor konsumer.



TERBARU

×