kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya (ERAA) yakin penjualan tahun ini tetap positif meski ada PPKM mikro


Selasa, 09 Februari 2021 / 04:15 WIB
Erajaya (ERAA) yakin penjualan tahun ini tetap positif meski ada PPKM mikro

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 untuk mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro akibat dampak dari pandemi Covid-19. 

Aturan itu terkait kebijakan PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19. Adapun PPKM berbasis mikro akan mulai diterapkan pada Selasa (9/2) hingga Senin (22/2). 

Adapun pemerintah telah memberlakukan sejumlah pembatasan yakni kegiatan restoran (makan/minum di tempat) dibatasi sebesar 50%, Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan/mall maksimal hingga pukul 21.00 dengan pengetatan protokol kesehatan serta Pembatasan tempat ibadah sebesar 50%.

Baca Juga: PPKM mikro di Jabodetabek, mal dan restoran boleh buka sampai Jam 21.00 WIB

Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), Hasan Aula mengatakan meski adanya PPKM mikro, pihaknya optimistis tidak akan berpengaruh pada penjualan di tahun ini. “Tidak berpengaruh terhadap sales kami meski adanya PPKM yang kemarin sempat diberlakukan juga,” kata Hasan kepada KONTAN, Senin (8/2). 

Hal ini karena emiten ritel gawai dan aksesoris tersebut   telah mengembangkan layanan secara online bagi para konsumen. Salah satunya yakni melalui website resminya dan percepatan layanan antar. 

“Kami hadirkan layanan pick up and delivery serta juga layanan pengiriman 3 jam lewat Eraspace. Kami memberikan pelayanan lebih baik kepada konsumen terutama untuk konsumen yang tidak mau datang ke toko,” ujarnya. 

Dengan strategi tersebut, maka ERAA masih tetap konsisten dan optimistis dengan pertumbuhan retail di tahun ini. Apalagi, pihaknya juga mengembangkan telah layanan tambahan melalui penjualan secara online

Baca Juga: Setelah IPO, Indointernet (EDGE) bakal bangun pusat data tahun ini

Sayangnya, ia enggan membeberkan terkait target penjualan di tahun ini. Yang pasti ERAA mengklaim perusahaan akan terus meningkatkan kinerjanya di tahun ini. “Mengenai target penjualan tahun 2021 masih finalisasi dan nanti akan di info kalau sudah selesai,” tutupnya. 

Sebagai informasi tambahan, ERAA tetap akan melanjutkan ekspansi pembukaan gerai baru pada tahun 2021 mendatang. Rencananya, perusahaan akan menambah lebih dari 220 gerai baru sepanjang tahun. Bila di rinci maka setidaknya ada sekitar 1.200 hingga 1.300 gerai ERAA hingga akhir tahun 2021. 

Selanjutnya: Widodo Makmur Unggas (WMUU) pertahankan kinerja positif di tengah pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×