Eksplorasi dan Eksploitasi Terus Dilakukan SKK Migas dan KKKS

Senin, 18 Juli 2022 | 09:51 WIB   Reporter: Filemon Agung
Eksplorasi dan Eksploitasi Terus Dilakukan SKK Migas dan KKKS

ILUSTRASI. Eksplorasi dan Eksploitasi Terus Dilakukan SKK Migas dan KKKS


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Raihan produksi minyak nasional hingga semester I 2022 masih belum mencapai target.

Merujuk data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), produksi minyak hingga Juni 2022 mencapai 616,6 ribu barel oil per day (bopd) atau setara 88% dari target 703 ribu bopd.

Meskipun, belum mencapai target, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto memastikan upaya peningkatan produksi terus dilakukan. 

Baca Juga: Keberhasilan Pengeboran Sumur Eksplorasi Capai 75% Hingga Semester I-2022

Dwi mengungkapkan, selama ini produksi dari ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) menjadi salah satu tulang punggung produksi nasional. Kendati demikian, penurunan terus terjadi. Kini produksi dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lain juga terus digenjot.

"Produksi dari non EMCL sudah mulai flat dan indikatornya mulai ada pertumbuhan," ungkap Dwi dalam Konferensi Pers, Jumat (15/7).

Dwi melanjutkan, pihaknya tetap berupaya agar produksi dari EMCL dapat tetap ditingkatkan. Dwi menjelaskan, kegiatan eksplorasi dan eksploitasi terus dilakukan oleh SKK Migas dan KKKS. Tercatat, hingga Juni 2022 ini pengeboran sumur eksplorasi telah mencapai16 sumur dari total 42 sumur untuk tahun ini.

Baca Juga: Penerimaan Hulu Migas Tembus US$ 9,7 Miliar Terdongkrak Harga Minyak

Adapun, pengeboran sumur pengembangan mencapai 348 sumur dari total 790 sumur yang direncanakan tahun 2022. Sumur kerja ulang mencapai 324 sumur dari rencana 581 sumur serta well service mencapai 14.801 kegiatan dari target 29.582 kegiatan untuk tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru