kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekonomi Global Terancam Resesi, Robert Kiyosaki Ungkap Investasi Terbaik


Sabtu, 15 Oktober 2022 / 00:05 WIB
Ekonomi Global Terancam Resesi, Robert Kiyosaki Ungkap Investasi Terbaik

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ancaman resesi ekonomi dunia pada tahun depan kian dekat. Para investor mulai berpikir keras untuk menyelamatkan atau melindungi aset kekayaan mereka agar tidak tergerus oleh inflasi dan resesi. 

Penulis buku terpopuler Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki kini banyak berkicau di Twitter. Dan kicauannya banyak didengar para investor. Salah satu saran Kiyosaki bagi kalangan investor adalah memburu perak karena harganya masih murah ketimbang emas yang sudah mahal.

Editor pelaksana blog SchiffGold, dan pembawa acara Friday Gold Wrap Podcast dan seri wawancara It's Your Dime, Michael Maharrey termasuk salah satu yang mengulas saran Kiyosaki.

Maharrey mengatakan Kiyosaki meramalkan bahwa dolar Amerika Serikat (AS) pada akhirnya akan jatuh ketika Bank Sentral AS, The Fed menyerah pada inflasi.  "Dan itu akan terjadi lebih cepat daripada prediksi," kata Maharrey mengutip serangkaian tweets Kiyosaksi seperti dikutip dari Schiff Gold.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Prediksi Pasar Saham, Obligasi, dan Real Estate Bakal Hancur

Lebih jauh, Maharrey mengulas soal nasib dolar AS mengikuti pound Sterling Inggris. "Saya percaya itu akan terjadi. Saya percaya dolar AS akan jatuh pada Januari 2023 setelah The Fed menyerah pada inflasi," ucapnya.

Ia melanjutkan, emas dan perak keduanya terjual dalam beberapa bulan terakhir berdasarkan gagasan bahwa Federal Reserve akan memenangkan perjuangannya melawan inflasi. 

Tapi Maharrey memiliki reli singkat di kedua logam tersebut setelah Bank of England menyerah pada inflasi dan berputar kembali untuk kehilangan kebijakan moneter untuk menyelamatkan sistem pensiunnya. 

"Dalam wawancara baru-baru ini dengan Charles Payne, Peter Schiff mengatakan The Fed pada akhirnya akan mengikuti lintasan yang sama dengan BoE," terangnya.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: Kehancuran Pasar Tengah Berlangsung, Saatnya Orang Miskin Jadi Kaya

Agar mendapat keuntungan dari kejatuhan dolar AS, Kiyosaki mengatakan bahwa dia membeli lebih banyak lagi perak.

Kiyosaki memproyeksikan harga perak akan naik di kisaran US$ 100 hingga US$ 500 dalam dekade ini. 



TERBARU

×