Nasional

Dua direksi PT KAI resmi diberhentikan Erick Thohir

Rabu, 27 Januari 2021 | 10:18 WIB Sumber: Kompas.com
Dua direksi PT KAI resmi diberhentikan Erick Thohir

ILUSTRASI. Erick Thohir memutuskan untuk memberhentikan dua direksi PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero). Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan telah memberhentikan dua direksi PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero). 

Dua direksi tersebut yakni Apriyono Wedi Chresnanto dari jabatan Direktur Operasi KAI dan Azahari dari posisi Direktur Pengelolaan Sarana. Keduanya diberhentikan karena telah habis masa jabatannya. 

Keputusan tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021. 

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo yang diangkat kembali untuk memimpin KAI. Semoga terus menorehkan prestasi serta membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar Corporate Secretary PTKAI R. Dadan Rudiansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/1/2021). 

Baca Juga: Begini penerapan new mormal oleh PT KAI

Dadan mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari yang telah mengabdikan diri selama ini di KAI. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” kata dia. 

Baca Juga: Daftar BUMN/lembaga yang memperoleh suntikan dana pemerintah Rp 75,94 triliun di 2020

Namun demikian, dalam surat edaran tersebut sayangnya tak mencantumkan pengganti dari Apriyono Wedi Chresnanti dan Azhari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Berhentikan Dua Direksi PT KAI"
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Bambang P. Jatmiko

 

Selanjutnya: Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, ini yang akan dilakukan Erick Thohir

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru