kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua bek muda ini jadi incaran Klopp untuk perkuat pertahanan The Kop


Selasa, 22 Desember 2020 / 05:05 WIB
Dua bek muda ini jadi incaran Klopp untuk perkuat pertahanan The Kop

Sumber: Sportskeeda | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Liverpool menghadapi krisis pertahanan musim ini. Penyebabnya, pemain Belanda Virgil van Dijk absen karena cedera ACL di awal musim.

Beberapa kesempatan, The Reds hanya memiliki satu bek tengah senior yang fit di skuad pada satu titik waktu. Meski bermain dengan baik, tetapi cedera baru-baru pada Joel Matip tetap menganggu Liverpool. The Reds menunjukkan sinyal untuk merekrut bek pada Januari.

Melansir dari Sportskeeda.com, laporan terbaru menunjukkan nama Roger Ibanez dan Manuel Akanji bisa jadi tujuan The Reds. AS Roma akan melabeli Ibanez sekitar £ 35 juta untuk tawaran dari Liverpool.

Ibanez kini baru berusia 22 tahun dan merupakan salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa saat ini. Namun, Liverpool mungkin menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Roger Ibanez diincar Liverpool

Pemain Brasil itu sudah memiliki pengagum di Paris-Saint German, raksasa Ligue 1 yang mencari pengganti Thiago Silva. Keyakinan oleh PSG bahwa Ibanez memiliki kualitas terbaik untuk menggantikan rekan senegaranya di Parc des Princes.

Ibanez mengawali karirnya di Atalanta setelah bergabung dengan tim Serie A pada Januari 2019. Ibanez pindah ke Roma pada Januari tahun ini dengan status pinjaman dengan opsi kontrak permanen.

Pemain Brasil itu mengelola sepuluh penampilan musim lalu. Kini Ibanez telah mencatatkan tujuh pertandingan untuk AS Roma musim ini.

Bek AS Roma itu mengidolakan bek Chelsea dan rekan senegaranya Thiago Silva. Kedua pemain serba bisa, yang menjelaskan minat Liverpool pada Ibanez.

Baca Juga: Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

Manuel Akanji menuju Liverpool

Selain Ibanez, Liverpool turut membidik Pemain Borrusia Dortmund, Manuel Akanji. Masa depannya, bagaimanapun, tidak pasti di Signal Iduna Park.

Hal ini menyusul pemecatan rekan senegaranya sekaligus pelatih, Lucien Favre. Saat ini belum diketahui apakah Akanji akan tampil menonjol di bawah manajer sementara, Edin Terzic.

Kepindahan ke Liverpool akan mewakili peningkatan karir pemain muda berusia 25 tahun itu. Keterampilan Manuel Akanji diklaim bisa beradaptasi dengan tuntutan Jurgen Klopp untuk memperkuat Liverpool.

Akanji diklaim cepat dan cukup mahir secara teknis untuk bermain di lini belakang. Itu merupakan spesifikasi terbaik yang diincar oleh seorang Jurgen Klopp sebagai bek tengah Liverpool.

Sebelumnya, muncul berita lama bahwa tim Merseyside mengincarnya sebagai alternatif pengganti Virgil Van Dijk pada 2017. Dengan pemain internasional Belanda itu sekarang cedera, minat merekrut Akanji muncul kembali.

Selanjutnya: Arsenal vs Man City di Piala Liga: Laga yang sulit bagi Arteta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×