kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DSFI Masih Optimistis dapat Meraih Target Penjualan Tahun 2022


Jumat, 07 Oktober 2022 / 08:00 WIB
DSFI Masih Optimistis dapat Meraih Target Penjualan Tahun 2022

Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk (DSFI) masih optimistis dengan target yang dibidiknya tahun ini. Manajemen DSFI ingin mengejar target pertumbuhan pendapatan dan laba masing-masing sebesar 22% dan 98% ketimbang realisasi tahun sebelumnya. 

"Perseroan tetap optimis, fokus dan berusaha untuk  mencapai target tahun 2022 yang telah ditentukan pada semester kedua tahun 2022," ujar Direktur Utama Dharma Samudera Fishing Industries Ewijayta, kepada KONTAN, Senin (3/10) lalu. 

Mayoritas penjualan emiten sektor perikanan ini memang masih berasal dari pasar ekspor. Yang mana, per Juni 2022 lalu kontribusinya mencapai 94,94% atau setara Rp 295,85 miliar dari total penjualan yang sebesar Rp 313,34 miliar. 

Baca Juga: Dharma Samudera (DSFI) Fokus Mengejar Target Pertumbuhan Kinerja 2022

Ewijaya mengungkapkan, kondisi pasar ekspor mulai mengalami penurunan pada pertengahan semester kedua ini. Hal itu sebagai akibat dari resesi ekonomi terutama di negara Amerika Serikat dan Eropa yang masih berlangsung hingga saat ini.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, DSFI terus berupaya menggenjot penjualan lewat sejumlah strategi. "Dengan cara mengembangkan produk-produk yang diminati pasar, memperluas jaringan penjualan, menambah pelanggan baru, serta menerapkan pendekatan marketing yang agresif," tuturnya. 

Tak hanya fokus pada pasar ekspor, DSFI juga disebut Ewijaya tetap menyiapkan strategi untuk mengembangkan kontribusi dari pasar domestik. Salah satu upaya yang dijalankan yakni, produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli masyarakat Indonesia. 

 

Kini, perseroan juga tengah berupaya untuk melakukan kerja sama dengan distributor-distributor seafood product yang telah memiliki jaringan distribusi di Indonesia. Meskipun kontribusinya masih mini, penjualan domestik DSFI berhasil tumbuh hingga 60,44% menjadi Rp 17,55 miliar selama semester I-2022. 

Terkait tinjauan bisnis untuk tahun 2023 mendatang, pihaknya mengatakan bahwa pasar ekspor tetap akan menjadi backbone penjualan Perseroan. Sambil berjalan, DSFI akan tetap berupaya meningkatkan kontribusi penjualan domestik terhadap penjualan Perseroan secara keseluruhan melihat tingginya potensi pasar seafood domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×