Nasional

Doni Monardo positif corona meski sudah jalankan protokol kesehatan, apa penyebabnya?

Sabtu, 23 Januari 2021 | 16:20 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Doni Monardo positif corona meski sudah jalankan protokol kesehatan, apa penyebabnya?

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo positif tertular virus corona. Doni Monardo positif virus corona meskipun selama ini selalu menjalankan protokol kesehatan. Lalu bagaimana Doni Monardo bisa positif corona?

Dalam keterangan pers Sabtu (23/1), tidak diketahui pasti penyebab Doni Monardo bisa positif virus corona. Tidak diketahui klaster virus corona mana yang menginfeksi Doni Monardo.

Diperkirakan, Doni Monardo terkena Covid-19 karena daya tahan tubuh melemah karena aktivitas yang padat di luar kota. Banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah menjadikan Doni Monardo yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) harus turun tangan.

Dalam sepekan terakhir, Doni Monardo memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. “Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT  Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8  kilometer,” tutur Doni Monardo dalam siaran pers Sabtu (23/1).

Baca juga: Zona merah corona pekan ini melonjak, paling banyak di Jateng, Kalteng, Lampung

Doni Monardo kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Doni Monardo yang baru kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat sore, menuturkan dirinya selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.
 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru