Doa Raja Salman: Semoga Tuhan Melindungi Rakyat Indonesia dari Semua Hal Buruk

Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:01 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Doa Raja Salman: Semoga Tuhan Melindungi Rakyat Indonesia dari Semua Hal Buruk

ILUSTRASI. Raja Arab Saudi Salman dan putranya menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan. REUTERS/Jonathan Ernst


KONTAN.CO.ID - RIYADH. Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo untuk korban tragedi Stadion Sepak Bola Kanjuruhan. Dalam peristiwa tersebut, ratusan orang menjadi korban tewas.

Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam di kota Malang menyebabkan total 131 orang tewas dan lebih dari 300 lainnya terluka. Kondisi ini terjadi setelah petugas menembakkan gas air mata di stadion yang penuh sesak.

“Kami telah mengetahui berita tentang korban penyerbuan yang terjadi selama pertandingan sepak bola dan mengakibatkan kematian dan cedera,” kata Raja Salman seperti yang dikutip dari Arab News.

Tak hanya itu, Raja Salman juga mengirimkan doanya untuk korban tewas dan luka dalam tragedi tersebut.

Baca Juga: Tinjau Stadion Kanjuruhan, Jokowi Minta Evaluasi Tata Kelola Persepakbolaan Indonesia

“Kami mengirimkan kepada Anda (Presiden Jokowi), keluarga almarhum, dan orang-orang Indonesia belasungkawa kami yang terdalam… Semoga Tuhan memberikan pemulihan yang cepat kepada yang terluka, dan melindungi Anda dan rakyat Indonesia dari semua hal buruk,” tambah raja.

Pangeran Mohammed juga mengirim pesan belasungkawa di mana dia berharap yang terluka segera pulih.

Melansir Kompas.com, satu hari usai insiden Kanjuruhan tersebut atau pada Minggu (2/10/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan instruksi terkait peristiwa itu. 

Baca Juga: Bertolak ke Malang, Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Dalam salah satu arahannya, Jokowi meminta Kapolri untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. 

"Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini," ujarnya, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru