Dimotori cucu Warren Buffett, anak-anak muda kaya Asia pilih investasi di sektor ini

Jumat, 26 Februari 2021 | 05:55 WIB Sumber: Bloomberg
Dimotori cucu Warren Buffett, anak-anak muda kaya Asia pilih investasi di sektor ini

KONTAN.CO.ID -  Sebuah gerakan baru kalangan anak muda keluarga kaya di Asia mulai mendapat perhatian dunia. Pasalnya, anak-anak muda yang menjadi investor masa depan ini mulai sadar akan masalah perubahan iklim yang menjadi masa depan mereka.

Karena itu, pun mereka mulai memilih menanamkan uang mereka hanya pada perusahaan yang ramah lingkungan. Keinginan anak-anak muda ini kemudian dapat diwujudkan berkat kontribusi cucu Warren Buffett bernama Howard W. Buffett yang mendirikan sebuah firma bernama I(x) Investments.

Melalui wadah investasi ini, anak-anak muda ini dapat menginvestasikan uang mereka untuk menangani masalah-masalah perubahan iklim.

Veronica Chou, pewaris kekayaan keluarga Chou yang kini berusia 36 tahun yang membangun merek Michael Kors dan Tommy Hilfiger, mengatakan bahwa hidup ini lebih dari sekadar mengejar gaya hidup di dunia mode. Miliarder muda yang tumbuh besar di pabrik keluarganya ini mengatakan, ia lebih tertarik pada bisnis berkelanjutan setelah melihat secara langsung dampak polusi di China. 

Chou sekarang mengarahkan investasi keluarganya ke teknologi yang dapat memerangi perubahan iklim, seperti ditulis Bloomberg, Kamis (25/2). Chou juga telah menjadi investor di I (x) Investments.

Baca Juga: Baik Jeff Bezos maupun Bill Gates ternyata rajin berinvestas tanah dalam skala besar

Anak-anak muda ini tengah mengejar keyakinan mereka bahwa sebagai investor mereka dapat menggunakan modal pribadi secara menguntungkan untuk kebaikan masyarakat. Sejumlah keluarga kaya lainnya juga telah tertarik bergabung di I (x) Investments.

“Banyak investasi berdampak didorong oleh generasi muda yang ingin hidup lebih berkelanjutan,” kata Chou, yang diperkenalkan ke I (x) oleh anggota klan kaya lain di dewan perusahaan. 

“Beberapa keluarga masih mempelajari seluk-beluknya, mereka mulai dari nol. Kami semua merasa kesepakatan yang kami ikuti ini merupakan terobosan dan berpotensi mengubah cara hidup kami,” sambungnya.

I (x), yang berbasis di Santa Monica, California, telah mengumpulkan lebih dari 65 keluarga dari 14 negara untuk melakukan investasi jangka panjang dalam inovasi yang mengatasi beberapa masalah lingkungan dan sosial yang paling mendesak, seperti energi bersih dan perumahan yang terjangkau.

Baca Juga: Selain Bill Gates, Jeff Bezos juga berinvestasi di tanah dalam skala besar

Investor di I (x), termasuk Joe Gebbia, miliarder 39 tahun yang baru saja menjadi pendiri Airbnb Inc, dan keluarga Desmarais, yang membangun Power Corp. of Canada, mendapat keuntungan dari struktur perusahaan yang tidak biasa yang mengekspos mereka lebih awal menuju peluang bisnis yang berkelanjutan, beberapa digali oleh manajemen I (x) dan yang lainnya dimajukan oleh anggota kelompok kaya lainnya. 

Kemudian mereka dapat berinvestasi dalam ide melalui I (x) atau melakukan transaksi sampingan sendiri atau dengan keluarga I (x) lainnya.

Editor: Noverius Laoli
Terbaru