Dian Swastatika Sentosa siapkan dana US$ 30 juta untuk perluas layanan MyRepublic

Sabtu, 03 Juli 2021 | 18:05 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Dian Swastatika Sentosa siapkan dana US$ 30 juta untuk perluas layanan MyRepublic

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk bakal memperkuat lini usaha multimedianya. Tahun ini, emiten berkode saham DSSA tersebut mengalokasikan belanja modal alias capital expenditure sebesar US$ 30 juta untuk perluasan layanan internet broadband MyRepublic yang dikelola oleh entitas anak usaha 

Sekretaris Perusahaan DSSA, Susan Chandra mengatakan, perluasan wilayah ini bakal menyasar 3 wilayah utama di Pulau Jawa. Hanya saja, ia tidak merinci wilayah-wilayah mana saja yang dimaksud. “(Capex perluasan layanan) direncanakan berasal dari kombinasi pendanaan kas internal dan bank/lembaga keuangan,” ujar Susan kepada Kontan.co.id, Jumat (2/7).

Layanan internet broadband MyRepublic saat ini telah tersedia di 12 kota besar, yaitu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Palembang, Medan, dan Bali. Sampai dengan bulan April 2021 lalu, layanan internet broadband tersebut melayani sekitar 195 ribu pelanggan.

Baca Juga: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) dapat fasilitas pinjaman dengan plafon US$ 50 juta

Susan menuturkan, perluasan penetrasi pasar serta peningkatan layanan merupakan strategi perusahaan dalam bersaing di bisnis internet broadband. Peningkatan kualitas layanan tersebut bertujuan untuk menyediakan layanan internet yang stabil dan cepat dengan ragam produknya yang memiliki harga kompetitif.

 

 

DSSA optimistis, bisnis internet broadband memiliki prospek/peluang yang baik, seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat ke arah digitalisasi yang menjadikan Internet sebagai kebutuhan primer masyarakat.

Hingga tutup tahun nanti, DSSA  menargetkan jumlah pelanggan layanan internet broadband MyRepublic bisa terus bertambah. “Target pelanggan untuk tahun 2021 adalah (naik menjadi) 230 ribu pelanggan,” kata Susan.

Selanjutnya: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) optimistis kembali raih laba bersih di 2021

 

Editor: Handoyo .
Terbaru