Ekonomi

Di tahun ini, BTN siapkan capex sebesar Rp 500 miliar untuk IT

Kamis, 28 Januari 2021 | 09:10 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Di tahun ini, BTN siapkan capex sebesar Rp 500 miliar untuk IT

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan menganggarkan belanja modal atau capital expediture (capex) IT sebesar Rp 500 miliaran tahun 2021 ini. Anggaran tersebut meningkat dari serapan capex tahun lalu. 

Sebetulnya, perseroan menganggarkan capex IT sebesar Rp 500 miliar tahun 2020. Namun, sampai ujung tahun serapannya hanya sekitar 80%. 

Direktur Teknologi Informasi BTN Andi Nirwanto mengatakan, capex tersebut akan difokuskan untuk peningkatan kapasitas dan perbaikan sistem-sistem utama penopang penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). 

Baca Juga: Sah! OJK setujui perizinan Bank Syariah Indonesia

"Itu termasuk di dalamnya untuk pengembangan channel-channel digital," katanya pada KONTAN, Rabu (27/1).

Pengembangan channel digital yang dilakukan untuk memudahkan nasabah on boarding dan memenuhi kebutuhan transaksi end to end. Andi bilang, hal tersebut sebagai bagian dari pengembangan ekosistem BTN secara digital yang fokus di bisnis perumahan.

Pengembangan mobile banking dan internet banking terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan nasabah modern Bank BTN. Apalagi, bank pelat merah ini memang ingin dikenal sebagai bank tabungan yang akan digunakan nasabah menyimpan dana dan bertransaksi keuangan, bukan hanya sekedar bank KPR. 

Selanjutnya: BRI anggarkan capex untuk pengembangan IT sebesar Rp 3,5 triliun di tahun 2021

 

Editor: Tendi Mahadi
Tag


Terbaru