Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) Catat Kenaikan Tes PCR Covid-19

Jumat, 18 November 2022 | 07:25 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) Catat Kenaikan Tes PCR Covid-19


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) menyatakan pihaknya mencatat adanya kenaikan tes PCR hingga 100% dibandingkan dengan Oktober 2022.

Hal ini selaras dengan laporan kenaikan kasus Covid-19 yang kembali menunjukkan tren peningkatan. Dalam dua hari terakhir tambahan kasus Covid-19 harian melonjak, diikuti jumlah kasus kematian harian yang juga meningkat.

Konfirmasi Covid-19 tercatat mencapai 8.486 kasus pada Rabu (16/11). Sehari sebelumnya kasus Covid-19 tembus 7.893 kasus, yang merupakan tambahan kasus Covid-19 tertinggi terhitung 19 Maret 2022.

Selanjutnya, tren kematian Covid-19 juga meningkat cukup signifikan. Pada Rabu (16/11), terdapat 54 kasus kematian dalam sehari. Dalam tiga hari berturut-turut, kasus kematian Covid-19 di atas 40 kasus sehari.

Baca Juga: DDSM bantah memiliki hubungan dengan Dompet Dhuafa Social Enterprise

"Iya, di lab kami mengalami peningkatan tes PCR. Peningkatannya sebesar 100% dari bulan Oktober lalu," jelas Corporate Secretary DDSM, Edisman Adiguna kepada Kontan, Kamis (17/11).

Ia melanjutkan, secara total jumlah sampel dalam kuartal III adalah sebanyak 8.836 sampel. Sedangkan pada kuartal sebelumnya adalah sebanyak 9.612 sampel sehingga mengalami penurunan 776 sampel. Namun pada kuartal IV ini terdapat peningkatan di bulan November sebesar 100%.

Pihaknya mengatakan, dalam mengantisipasi kenaikan tes PCR, tidak memiliki persiapan khusus sebab stok alat tes masih tersedia. DDSM juga tetap membuka layanan 24 jam tes PCR di semua jaringannya. Sementara di disi layanan rumah sakit, atau perawatan pasien Covid, pihaknya telah mempersiapkan layanan untuk mengantisipasi adanya lonjakan pasien.

"Untuk tahun ini kami tidak ada menargetkan penambahan lab ataupun swab point. Kami hanya memaksimalkan lab dan jejaring yang sudah ada di Jakarta dan Medan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru