kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dahsyatnya Indomie! Bintang Arsenal ini rela uangnya habis membeli Indomie


Senin, 08 Februari 2021 / 17:50 WIB
Dahsyatnya Indomie! Bintang Arsenal ini rela uangnya habis membeli Indomie

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelandang Arsenal, Thomas Partey, baru-baru ini mengungkapkan kesukaannya terhadap produk makanan asli Indonesia yakni Indomie. Bahkan, Partey mengaku sampai rela manghabiskan banyak uang untuk sekadar membelinya.

Pengakuan tersebut Partey ungkap di kanal YouTube Stadium Astro ketika diwawancarai oleh Adam Carruthers pada Minggu (7/2/2021). Pemain asal Ghana itu awalnya mengira produk mi instan tersebut bukan dari Indonesia, melainkan Malaysia.

"Indomie berasal dari Malaysia?" tanya Partey yang kemudian direspons Adam bahwa mi tersebut asli Indonesia. Adam juga menyinggung soal kepergian pencipta varian Indomie, Nunuk Nuarini, yang meninggal dunia pada usia 59 tahun akhir bulan lalu.

"Makanan itu menghabiskan semua uang saya," kata Partey sambil tertawa.

Baca Juga: Mengenang kepergian peracik bumbu Indomie: Apresiasi untuk Nunuk Nuraini

Lebih lanjut, pemain asal Ghana itu mengungkap bahwa ia menyukai semua rasa dari produk Indomie. Tak tanggung-tanggung, ia juga sesumbar ingin menjadi duta Indomie agar bisa mengonsumsinya sebanyak mungkin.

"Ya Tuhan, rasanya benar-benar enak. Indomie menghabiskan uang semua orang di Ghana," ujar pemain yang direkrut Arsenal dari Atletico Madrid itu.

"Jika ada pemain baru (yang datang ke tim), semua akan mengatakan, 'belikan saya Indomie.' Saya mau jadi duta Indomie biar bisa mendapatkannya dengan gratis," tandasnya.

Produk Indomie sendiri memang sangat mendunia karena telah diekspor ke lebih dari 60 negara. Oleh karena itu, kepopuleran produk tersebut sampai ke negara asal Thomas Partey, Ghana.

Baca Juga: Kabar duka, peracik bumbu Indomie Indofood (ICBP) Nunuk Nuraini meninggal

Pada tahun 2017, Indomie sampai dinobatkan sebagai produk mi instan yang paling banyak dipilih di Afrika, berdasarkan klasemen yang dibuat oleh Kantar Worldpanel bertajuk Brand Footprint.

Lebih jauh lagi, menurut laporan dari World of Buzz pada akhir Desember 2020, Indomie bahkan menjadi salah satu alat transaksi seks di Ghana. (Celvin Moniaga Sipahutar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bintang Arsenal: Saya Suka Indomie, Sampai Bikin Uang Habis!"

Selanjutnya: Growth value investing, strategi ampuh ketika pasar runtuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×