Daftar buah pembawa keberuntungan menurut fenghsui, siapkan untuk imlek

Senin, 25 Januari 2021 | 11:50 WIB Sumber: Kompas.com
Daftar buah pembawa keberuntungan menurut fenghsui, siapkan untuk imlek

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Ilmu fenghsui mencatat sejumlah buah-buahan bisa menjadi pembawa keberuntungan. Pastikan buah-buahan pembawa keberuntungan tersebut ada dalam perayaan imlek yang segera tiba.

Selama ini, buah jeruk menjadi salah satu buah yang hampir selalu ada di setiap perayaan Imlek karena dipercaya membawa keberuntungan. Padahal ada beberapa jenis buah lainnya yang juga masuk dalam buah pembawa keberuntungan.

Berikut adalah 10 buah yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kebaikan lainnya menurut Feng Shui.

1. Persik

Buah pembawa keberuntungan menurut fengshui yang pertama adalah persik. Menurut simbolisme Tiongkok, buah persik adalah tanda keabadian. Namun, bagian yang berbeda dari buah persik bisa menjadi hal yang berbeda.

Misalnya, bunga persik dianggap sebagai keberuntungan sedangkan buah persik itu sendiri mengacu pada keabadian dan awet muda. Pohon persik adalah simbol umur panjang, sedangkan kelopak bunga persik melambangkan cinta dan kebahagiaan.

2. Anggur

Tergantung pada kesempatannya, anggur bisa melambangkan kesuburan atau kelimpahan (dari hal tertentu). Namun anggur juga termasuk buah pembawa keberuntungan menurut fengshui.

Anggur juga mewakili kesuksesan yang akan datang dalam waktu dekat, atau kesuksesan akan melingkupi sebuah keluarga.

3. Delima

Sama seperti anggur, buah delima juga digunakan sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan. Oleh karena itu, anggur juga termasuk buah pembawa keberuntungan menurut fengshui.

Pengantin baru sering disarankan untuk memajang seni atau simbol buah delima di rumah untuk menarik keberuntungan dan kesuburan yang diharapkan bisa segera menimang buah hati.

4. Aprikot

Aprikot juga termasuk buah pembawa keberuntungan menurut fengshui. Karena warnanya yang cantik, aprikot sering digunakan untuk melambangkan kekayaan dan emas.

Sama seperti buah persik, berbagai bagian aprikot juga melambangkan hal yang berbeda. Buah aprikot sering digunakan untuk mewakili keanggunan dan kecantikan wanita juga.

Baca juga: Suhu Dewi, berinvestasi dengan kombinasi fengshui dan fundamental

Editor: Adi Wikanto
Terbaru