kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Dafam Hotel Kebanjiran Pesanan Kamar Hotel pada Periode Lebaran


Rabu, 11 Mei 2022 / 05:15 WIB
Dafam Hotel Kebanjiran Pesanan Kamar Hotel pada Periode Lebaran

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dafam Hotel Management (DHM), anak perusahaan PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM) melaporkan bahwa okupansi hotel bergerak positif selama momen lebaran. Berdasarkan wilayahnya, Hotel Dafam di Pulau Jawa menjadi kamar hotel yang paling ramai dipesan.

“Rata-rata unit Hotel Dafam di Indonesia selama lebaran terisi 60%-100%. Hotel yang full house atau terisi 100% adalah Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Dafam Rio Bandung dan Meotel Purwokerto,” ungkap CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan kepada Kontan, Senin (9/5).

Andhy mengatakan, tingkat okupansi mengalami pergerakan yang bagus dan hampir terjadi di semua unit Hotel Dafam di Indonesia, tetapi Hotel Dafam di wilayah pulau Jawa lebih banyak diminati dengan okupansi bisa mencapai 100% pada beberapa Hotel.

Kemudian, untuk wilayah luar pulau Jawa, okupansi Hotel Dafam cukup baik dicatatkan pada unit hotel di Bali dengan 95% okupansi.

Baca Juga: Konsumsi BBM Melonjak Selama Arus Mudik dan Arus Balik, Pertamina Jamin Pasokan Aman

Pada saat momentum libur lebaran idul fitri tahun ini, Andhy menjelaskan, telah terjadi lonjakan permintaan kamar sekitar 40% dibandingkan hari-hari biasa yang banyak dipesan pada H-2 dan H+5 lebaran. Menurutnya, permintaan kamar hotel sudah mulai pulih karena perekonomian semakin membaik.

Untuk itu, pada momen khusus seperti lebaran ini, Dafam Hotel Management menerapkan harga berbeda pada beberapa kamar hotel.

Andhy bilang, penyesuaian harga tersebut mengalami kenaikan bervariasi di 24 unit hotel yang tersebar di 17 kota seluruh Indonesia. Dimana, naiknya harga kamar hotel berkisar 30%-50% yang disesuaikan dengan daerah dan pasar.

Adapun, harga berbeda tersebut diterapkan pada kamar yang disuguhkan dengan paket, yakni penyediaan kamar dilengkapi food & beverages (F&B).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

×