Citilink Siapkan 567.000 Kursi Penumpang Menghadapi Mudik Lebaran 2022

Jumat, 22 April 2022 | 07:45 WIB   Reporter: Vina Elvira
Citilink Siapkan 567.000 Kursi Penumpang Menghadapi Mudik Lebaran 2022


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang mudik lebaran 2022, maskapai penerbangan Citilink menyediakan sebanyak 567.000 kursi penumpang untuk 3.214 penerbangan. Citilink juga menyediakan penerbangan ekstra untuk rute-rute yang memiliki demand tinggi selama peak season kali ini. 

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani mengatakan, Citilink menambah sekitar 164 penerbangan untuk rute-rute favorit, seperti Denpasar, Yogyakarta, Solo, Labuan Bajo, Malang, Padang, dan Bengkulu. "Itu rute-rute yang memang demand-nya tinggi, ada ekstra flight kita," ungkap Diah, di Jakarta, Kamis (21/4). 

Dia menuturkan, hingga hari ini, tingkat keterisian penumpang selama periode Ramadan sudah mencapai 75%. Dia memperkirakan, pada peak season yang berlangsung dari 25 April - 10 Mei nanti, tingkat keterisian penumpang dapat lebih tinggi dari capaian saat ini. 

Baca Juga: Garuda Indonesia Dukung Kebijakan Penerapan Fuel Surcharge

"Kalau selama periode puasa kami sudah 75% (tingkat keterisian), padahal biasanya kalau puasa itu mengurangi penerbangan. Kami harapannya di peak season 25 April-10 Mei 2022, menunjukkan peningkatan yang cukup bagus, harapannya bisa di atas 75%," tuturnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini Citilink memiliki total 33 armada yang siap terbang. Namun, mendekati hari lebaran nanti, diproyeksikan akan ada tambahan tiga sampai empat armada lagi untuk mengoptimalkan pelayanan dan permintaan masyarakat selama peak season

"Sekarang 33 armada, tapi ketika demand-nya sudah tinggi pesawat yang memang layak untuk terbang kami akan operasikan itu," tambah Diah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru