kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Group sudah melihat sinyal pulihnya sektor properti sejak akhir tahun lalu


Rabu, 20 Januari 2021 / 08:00 WIB
Ciputra Group sudah melihat sinyal pulihnya sektor properti sejak akhir tahun lalu

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2021 pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda melandai, namun kabar baiknya program nasional vaksinasi Covid-19 sudah dimulai awal Januari 2021.

Upaya keras pemerintah ini memberikan kepercayaan kalangan dunia usaha terhadap membaiknya iklim perekonomian Indonesia di tahun ini.

Ciputra Group melihat salah satu sektor yang akan bangkit lebih dulu dari efek pandemi adalah sektor properti. Sinyal tersebut sudah mulai terlihat sejak akhir tahun lalu.

Optimisme itu juga tampak dari keputusan pemerintah mencanangkan pertumbuhan mencapai 4,5% tahun ini.

“Berbagai regulasi seperti Undang-Undang Cipta Kerja juga akan memberikan efek positif. Selain itu, langkah konkrit pemulihan ekonomi terus dilakukan pemerintah, seperti dukungan perbankan hingga dibentuknya Lembaga Pengelola Investasi (LPI) pada akhir tahun lalu," kata Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group dalam keterangan resminya, Selasa (19/1).

Baca Juga: Simak rekomendasi saham AGRO, PYFA, dan CTRA untuk Kamis (14/1)

LPI berfungsi mengelola investasi dan bertujuan meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola secara jangka panjang dalam rangka mendukung pembangunan secara berkelanjutan.

Beberapa negara maju telah siap menginvestasikan dananya yang ditujukan untuk berbagai sector di Indonesia.

Terkait menurunnya pasar properti pada kuartal II tahun lalu, Andreas berpandangan, hal tersebut tidak terlalu merisaukan karena pada kuartal ketiga sampai pada akhir tahun 2020 perekonomian Indonesia terus membaik. Ini merupakan hal positif yang akan mengurangi kekhawatiran pasar.

Andreas menambahkan, jika pandemi berhasil dikendalikan kondisi ekonomi negara pun akan kembali pulih.

“Meski saat ini permintaan pasar belum membaik, namun tren perekonomian akan tumbuh positif di tahun 2021 dapat memberikan harapan pasar properti, khusus hunian vertikal (apartemen)  yang memang masih sangat dibutuhkan masyarakat perkotaan, baik untuk tempat tinggal maupun sarana investasi,” tegasnya.



TERBARU

×