kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.396.000   10.000   0,72%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

CIMB Niaga Syariah Catat Sales Volume Syariah Card Tumbuh 72% pada Kuartal I


Rabu, 19 April 2023 / 10:55 WIB
CIMB Niaga Syariah Catat Sales Volume Syariah Card Tumbuh 72% pada Kuartal I

Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CIMB Niaga Syariah mencatatkan adanya pertumbuhan yang signifikan dari bisnis Syariah Card milik perseroan, sepanjang kuartal I 2023. Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan bahwa prospek bisnis kartu pembiayaan syariah sangat bagus.

“Per Maret 2023 jumlah kartu (live card) tumbuh sebesar 22% YoY dan Maret 2023 portofolio kartu pembiayaan syariah tumbuh sebesar 35% YoY,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (13/4).

Pandji mengungkapkan bahwa sales volume kartu pembiayaan syariah juga mengalami peningkatan, di mana per Maret 2023 tumbuh sebesar 72%.

“Di mana sales volume di Kuartal 1 2023 adalah sebesar Rp 1,08 triliun. Realisasi sales volume kartu pembiayaan syariah selama tahun 2022 adalah sebesar Rp 3,2 triliun,” ungkapnya.

Baca Juga: BSI Catat Sales Volume Hasanah Card Tumbuh 32,8% pada Kuartal I 2023

Dia bilang, saat ini jumlah kartu pembiayaan syariah (live card) perseroan telah mencapai 601.000. dan di tahun 2023 ini pihaknya optimis bisa menambah jumlah kartu tersebut.

“Tahun 2023 kita menarget akuisisi kartu pembiayaan  syariah yang  baru sebesar 100 ribu customer dan portofolio kartu pembiayaan syariah tumbuh 15%,” imbuhnya.

Pandji menambahkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi. Di antaranya yang pertama menambah jumlah card holder dengan cara meningkatkan akusiisi kartu baru melalui cabang syariah, office chanelling (cabang konvensional), direct sales dan telesale channel.

Kedua, memperbanyak program usage (cicilan 0%, cash back, discount) dengan merchant terutama fokus ke e-commerce dan groceries. Ketiga, menjalin sinergi dan partnership dengan syariah community  yang ada di market untuk offering syariah card bagi para anggota komunitas.

Keempat, membuat program konversi transaksi menjadi program cicilan 0% melalui Octo Mobile dan Program Cash Plus. Kelima, mengembang layanan online form, di mana nasabah dapat mengajukan aplikasi syariah card secara digital melalui handphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

×