Global

Cek spesifikasi dan harga laptop Nokia PureBook X14 yang segera dipasarkan

Senin, 14 Desember 2020 | 16:15 WIB Sumber: Gizmochina
Cek spesifikasi dan harga laptop Nokia PureBook X14 yang segera dipasarkan


KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Laptop Nokia edisi perdana akhirnya terungkap ke publik. Melalui lini PureBook, Nokia resmi memperkenalkan seri laptop pertama mereka,Nokia PureBook X14 demi bisa kembali bersaing di pasar gadget dunia.

Kabar mengenai kemunculan laptop Nokia akhirnya benar terjadi. Seri laptop Nokia pertama dari lini PureBook terungkap sudah ada di situs jual beli India, Flipkart.

Kemunculan Nokia PureBook X14 ini pertama kali diungkap pakar gadget Tushar Mehta melalui akun Twitter resminya hari Sabtu (12/12) lalu. Beberapa foto detail dari spesifikasi laptop Nokia tersebut juga turut dilampirkan.

Laptop Nokia pertama ini dibekali prosesor Intel i5 generasi 10 dengan dukungan RAM 8GB dan SSD 512GB, serta menggunakan sistem operasi Windows 10 Home. Layarnya berukuran 14 inci dengan kualitas Full HD.

Baca Juga: Game Snake di HP Nokia jadul kini bisa dimainkan lewat iPhone lewat aplikasi ini

Untuk kelengkapannya, Nokia PureBook dilengkapi juga dengan dua port USB 3, satu port USB 2.0, satu port USB-C, port ethernet, port HDMI, port combo mikrofon + audio jack, dan port pengisian tipe barel.

Laptop Nokia PureBook X14

Laptop ini juga mendukung Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz dan juga memiliki Bluetooth 5.1, Dolby Vision, dan Dolby Atmos.

Baca Juga: Acer luncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan destop all in one

Detail lain yang juga menjadi poin penting dari Nokia PureBook adalah bobotnya ringan. Dituliskan bahwa Nokia PureBook menggunakan material paduan magnesium-aluminium yang membuat laptop ini hanya berbobot 1,1 kilogram.

Dalam situs Flipkart juga terungkap bahwa harga laptop Nokia PureBook dibanderol 90.000 Rupee atau sekitar Rp 17,2 jutaan, harga yang terbilang cukup tinggi. Walaupun sudah muncul dalam situs jual beli ternama di India, namun Nokia masih belum menyampaikan tanggal perilisan resmi dari lini Nokia PureBook tersebut.

Kehadiran laptop Nokia ini tentunya diharapkan bisa menaikkan kembali nama Nokia sebagai salah satu legenda dalam dunia teknologi gadget.

Selanjutnya: Acer luncurkan laptop Predator Helios 300 x Darbotz karya seniman mural Indonesia

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru