kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Catat, Ini Jam Operasional Pegadaian pada Periode Tahun Baru


Jumat, 30 Desember 2022 / 09:45 WIB
Catat, Ini Jam Operasional Pegadaian pada Periode Tahun Baru

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang tutup tahun, PT Pegadaian mengatur ulang jam operasionalnya. Layanan terakhir di sisa tahun ini hanya sampai pada hari Jumat, 30 Desember 2022 pukul 15.00 waktu setempat. 

Sementara itu, pada Sabtu, 31 Desember 2022 layanan Pegadaian kepada nasabah ditutup. Lebih lanjut, seluruh outlet Pegadaian baru akan buka kembali seperti biasa di awal pada 2 Januari 2023.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menjelaskan bahwa khusus hari Sabtu, 31 Desember 2022, seluruh outlet Pegadaian akan mengoptimalkan waktu untuk pemrosesan data akhir tahun. 

Pemrosesan data tersebut dimulai dari persiapan sampai finalisasi baik operasional maupun keuangan outlet-outlet di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tak Punya Izin OJK, Ini Daftar 9 Pergadaian Swasta Ilegal

“Namun demikian nasabah yang ingin bertransaksi dapat memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. Nasabah yang memiliki gadai atau transaksi lain yang jatuh tempo tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan secara digital kapanpun dan dimanapun sepanjang masih bisa mengakses jaringan internet,” ujar Basuki dalam keterangan resminya, Kamis (29/12).

Selain menggunakan aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital, Basuki menjelaskan nasabah dapat melakukan pembayaran melalui ATM BRI, BNI, Mandiri atau BCA. Transaksi juga bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret, atau Agen Pegadaian. 

Lebih lanjut, Basuki bilang pihaknya bakal terus mengembangkan program digitalisasi untuk memudahkan dan memperluas akses nasabah terhadap produk dan layanan perusahaan. Selain itu perusahaan juga terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kemudahan akses menjadi perhatian kami agar masyarakat dimanapun dan kapanpun dapat memanfaatkan produk dan layanan tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×