Capai Rp 89,14 triliun, PNM salurkan pembiayaan untuk 10,8 juta nasabah PNM Mekaar

Rabu, 22 September 2021 | 06:35 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Capai Rp 89,14 triliun, PNM salurkan pembiayaan untuk 10,8 juta nasabah PNM Mekaar


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mencatat, sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 89,14 triliun hingga 15 September 2021. Jumlah tersebut diberikan kepada 10,8 juta nasabah PNM Mekaar.

Selain menyalurkan pembiayaan, PNM juga terus berupaya melakukan pemberdayaan pada masyarakat, salah satunya dengan meresmikan pemberian akses air bersih, program Ruang Pintar dan pelatihan klasterisasi sektoral olahan hasil laut bagi nasabah PNM di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kabupaten Maros, Selasa (21/9).

“Pengadaan akses sumber air bersih ini tentunya kami harapkan akan membantu kebutuhan air bersih bagi warga Desa Nisombalia yang selama ini kesulitan mendapatkan akses sumber air bersih, ” ujar Sunar Basuki, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM

PNM juga membuka Ruang Pintar yang memfasilitasi anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya secara daring. Ruang Pintar yang telah dibuka di Desa Nisombalia meliputi paket buku, paket alat tulis, paket gizi, akses internet, komputer, meja dan kursi, proyektor, rak buku, dan tempat cuci tangan.

Baca Juga: Holding ultra mikro terbentuk, pemerintah alihkan saham Pegadaian dan PNM ke BRI

“Ruang Pintar diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Dusun Kuri Caddi” imbuh Sunar.

Sekadar informasi, saat ini PNM telah memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan.

 

Selanjutnya: PNM salurkan pembiayaan Rp 29,9 triliun hingga Agustus

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru