kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Camilla Jadi Permaisuri Berupaya Bangkit dari Bayang-bayang Diana


Sabtu, 10 September 2022 / 06:10 WIB
Camilla Jadi Permaisuri Berupaya Bangkit dari Bayang-bayang Diana

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - LONDON. Pernah disebut "Rottweiler" oleh wanita yang digantikannya, Camilla, istri kedua raja Inggris yang baru, Charles III, mungkin tidak akan pernah sepenuhnya memenangkan hati publik, tetapi dia sekarang adalah Permaisuri Ratu.

Adapun rottweiler merupakan salah satu jenis anjing. Anjing ini dikenal karena sekali ia menggigit seseorang, dia tak akan pernah melepaskannya.

Ketika istri pertama Charles, Putri Diana yang populer dan glamor, meninggal di  usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997, Camilla digambarkan oleh media sebagai wanita yang paling dibenci di Inggris, seseorang yang tidak pernah bisa menikahi Charles, apalagi menjadi ratu.

Baca Juga: Charles III, Raja Baru Inggris yang Tak Lepas dari Konflik

Charles dan Diana berpisah pada tahun 1992 dan bercerai pada tahun 1996. Diana menyalahkan Camilla, yang sering digambarkan sebagai orang yang tenang dan lusuh, karena merusak pernikahannya dan Camilla yang sekarang berusia 75 tahun selalu dibandingkan dengan istri pertama Charles yang fotogenik.

Tetapi Charles dan Camilla menikah pada 2005, dan sejak itu dia diakui, meskipun dengan enggan oleh beberapa orang, sebagai anggota kunci keluarga kerajaan, yang efek menenangkannya pada suaminya telah membantunya menangani perannya.

"Karena kami telah berusaha bersama untuk melayani dan mendukung Yang Mulia dan orang-orang di komunitas kami, istri tercinta saya telah menjadi dukungan teguh saya selama ini," kata Charles saat itu.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Tutup Usia, Ini Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

Lahir sebagai Camilla Shand pada tahun 1947 dalam keluarga kaya, ayahnya adalah seorang mayor tentara dan pedagang anggur yang menikah dengan seorang bangsawan, dia dibesarkan di sebuah perkebunan pedesaan dan dididik di London sebelum pergi ke sekolah penyelesaian Mon Fertile di Swiss dan kemudian Institut Britannique di Prancis.

Dia bergerak dalam lingkaran sosial yang membawanya ke dalam kontak dengan Charles, yang dia temui di lapangan polo berangin di awal 1970-an.

"Dunianya terbalik dan saya pikir dia tidak pernah benar-benar pulih darinya," kata Christopher Wilson, penulis buku tentang hubungan pasangan itu.

Legenda mengatakan bahwa di masa-masa awal, Camilla dengan genit mengingatkan Charles bahwa nenek buyutnya, Alice Keppel, adalah simpanan lama Pangeran Wales sebelumnya yang menjadi Raja Edward VII. Dia kemudian rupanya berkata: "Jadi bagaimana?"

Baca Juga: Pangeran Charles Menyampaikan Pidato Ratu untuk Pertama Kalinya

Pasangan itu berkencan untuk sementara waktu dan penulis biografi Jonathan Dimbleby mengatakan Charles telah mempertimbangkan pernikahan pada saat itu, tetapi merasa terlalu muda untuk mengambil langkah besar seperti itu.

Saat ia mendedikasikan dirinya untuk karir angkatan lautnya, Camilla menikah dengan seorang perwira kavaleri, Brigadir Andrew Parker Bowles. Pasangan itu memiliki dua anak, Tom dan Laura. Mereka bercerai pada 1995.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×