kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra (HOKI) Geber Pembangunan Pabrik Baru untuk Tambah Kapasitas Produksi


Minggu, 26 Desember 2021 / 04:30 WIB
Buyung Poetra (HOKI) Geber Pembangunan Pabrik Baru untuk Tambah Kapasitas Produksi

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sambada Tbk (HOKI) berusaha meningkatkan kapasitas produksi berasnya melalui pembangunan pabrik baru di Sumatera Selatan.

Investor Relations HOKI Ferdinand Dion mengatakan, pembangunan pabrik baru HOKI di Sumatera Selatan sudah dimulai sejak 2019 lalu. Pihak HOKI pun menginvestasikan dana sekitar Rp 70 miliar-Rp 100 miliar untuk proyek tersebut.

Hanya memang, progres pembangunan pabrik beras tersebut sempat tersendat akibat dampak pandemi Covid-19. “Mesin-mesin dan teknisi dari luar sempat sulit masuk ke area pabrik karena adanya pembatasan kegiatan,” ucap dia dalam paparan publik virtual, Rabu (23/12).

Manajemen HOKI sendiri menargetkan proyek pabrik baru ini akan selesai pada tahun 2022 mendatang. Pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi 20 ton per jam.

Baca Juga: IPCM Mengucurkan Dividen Interim Rp 18,15 Miliar

Jika pabrik di Sumatera Selatan beroperasi, tentu kapasitas total produksi HOKI akan meningkat. Sebelumnya, HOKI telah mengoperasikan pabrik beras di Subang, Jawa Barat dengan kapasitas 50 ton per jam. Perusahaan ini juga memproduksi beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta dengan kapasitas 5 ton per jam.

Dion menambahkan, keberadaan pabrik baru akan membuat HOKI lebih fleksibel dalam memenuhi permintaan produk dari konsumen, termasuk dalam mengantisipasi kendala suplai bahan baku beras.

“Jika suplai bahan baku di pabrik Subang tersendat, kami bisa optimalkan produksi di pabrik Sumsel. Jadi penjualan kami bakal tetap stabil,” ungkap dia.

Selain itu, penambahan pabrik baru juga akan memungkinkan bagi HOKI untuk membidik pangsa pasar yang belum tercapai sebelumnya, seperti di beberapa kota di Sumatera dan Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×