Nasional

Bulan depan, pemerintah targetkan 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari

Selasa, 22 Juni 2021 | 04:30 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Bulan depan, pemerintah targetkan 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Covid-19 melejit, vaksinasi bakal digeber. Mulai awal bulan depan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditargetkan telah mencapai satu juta dosis per hari.

"Bapak Presiden meminta agar kalau bisa awal bulan depan sudah dicapai satu juta. Dan tolong dipastikan digerakkan semua komponen baik itu komponen melalui vaksinasi pemerintah daerah maupun juga komponen vaksinasi melalui TNI dan Polri," tutur Budi dalam keterangan pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/6).

Kementerian Kesehatan terus bekerjasama dan berkomunikasi dengan pihak TNI/Polri untuk target satu juta vaksinasi perhari di bulan depan.

Baca Juga: Desakan lockdown menguat, begini jawaban Istana

Adapun untuk target 700.000 vaksinasi per hari di bulan ini, Budi menyampaikan, sudah dapat tercapai yang bekerjasama dengan TNI/Polri. Pada Kamis pekan lalu, vaksinasi Covid-19 per hari telah mencapai 716.000 suntikan.

"Insya Allah kita percaya, kita yakin bahwa angka satu juta vaksinasi per hari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai dengan arahan Bapak Presiden," ujarnya.

Berdasarkan data yang dikutip dari website resmi Kementerian Kesehatan per 21 Juni 2021 pukul 12.00 WIB, laju vaksinasi secara nasional yaitu total vaksinasi dosis pertama sebanyak 57,18% atau 23,07 juta penerima dan dosis kedua 30,34% atau 12,24 juta penerima. Adapun total target sasaran vaksinasi dari tenaga kesehatan, lansia dan petugas publik sebanyak 40,34 juta penerima.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Ini peringatan IDI tentang bahaya Covid-19 varian Delta

 

 

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru