Bulan depan, Chitose Internasional (CINT) akan bagikan dividen Rp 1 miliar

Kamis, 15 April 2021 | 10:15 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Bulan depan, Chitose Internasional (CINT) akan bagikan dividen Rp 1 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chitose Internasional Tbk (CINT), emiten produsen furnitur di Indonesia memutuskan untuk membagikan dividen Rp 1 miliar pada 11 Mei 2021 mendatang. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan pada Rabu, 14 April 2021. 

Chitose akan membagikan Dividen tunai sebesar Rp 1 per saham yang akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 26 April 2021 dan akan dibagikan pada tanggal 11 Mei 2021.

Selain itu, RUPS juga menyampaikan pencapaian Chitose di 2020. Direktur CINT, Fadjar Swatyas menjelaskan di tahu lalu perseroan membukukan penjualan bersih sebesar Rp 331 miliar, tercapai 81% dibandingkan tahun 2019 yang sebesar Rp 407 miliar. 

Baca Juga: Tahun lalu loyo, ini target kinerja Chitose Internasional (CINT) tahun ini

Penjualan ini didapat dari masa recovery dan adaptasi pada kuartal IV 2020, di mana sebelumnya pada kuartal kedua dan ketiga tahun lalu terimbas pandemi Covid-19. Adapun laba bersih yang dapat diatribusikan  kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1 miliar. 

"Berbekal pengalaman menghadapi tantangan 2020, Cash balance approach menjadi salah satu poin crusial untuk menjaga berjalannya operasional dan keberlangsungan usaha untuk jangka pendek dan jangka panjang," jelasnya pada paparan publik secara virtual, Rabu (14/4).  

Selain itu, CINT juga turut memasukkan Helina Widayani ke dalam jajaran Direksi. Manajemen CINT beraharap akan semakin memperkuat managemen CINT.

Selanjutnya: Kinerja Chitose Internasional (CINT) lesu di tahun lalu

 

 

Editor: Handoyo .
Terbaru