Global

Bukan kekayaan, ini 5 rahasia hidup bahagia dari miliarder, Warren Buffett

Jumat, 13 November 2020 | 09:58 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Bukan kekayaan, ini 5 rahasia hidup bahagia dari miliarder, Warren Buffett

ILUSTRASI. Bukan kekayaan, ini 5 rahasia hidup bahagia dari miliarder, Warren Buffett. REUTERS/Rick Wilking/File Photo


KONTAN.CO.ID -  [Pra-tayang Minggu] Banyak orang berpikir rahasia hidup bahagia berarti bergelimang harta. Nyatanya, kebahagiaan yang sejati didapat dari hal lain. 

Warren Buffet selalu tampak bahagia dan menikmati hidup. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Buffett selalu tampil prima dan mengesankan. 

Meskipun memiliki harta yang melimpah, tapi bukan ini faktor Warren Buffett bahagia. Bagi Warren Buffett kebahagiaan datang bukan dari jumlah uang yang ia punya. 

Lalu apa yang membuat Warren Buffett selalu bahagia? Berikut rahasia hidup bahagia ala Warren Buffett yang dirangkum dari Medium dan Inc.

  • Lakukan apa yang disukai

Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melakukan hal yang disukai. Hal ini juga berlaku pada Warren Buffett. 

Warren Buffett sangat menyukai pekerjaannya. Karena mengerjakan hal yang disukai, Buffett mampu bekerja dengan maksimal. Hasilnya tentu kesuksesan yang luar biasa. 

Melakukan hal yang disukai tentu membuat hati lebih bahagia. Anda tidak akan merasa berat saat melakukan pekerjaan tersebut. Meskipun sulit, Anda tetap akan mengerjakan pekerjaan yang disukai tanpa beban.

Baca Juga: Mengintip kisah hidup Warren Buffett, Sang Dukun dari Omaha, hingga meraih kesuksesan

  • Menghabiskan waktu dengan orang terkasih

Bagi Warren Buffett menghabiskan waktu dengan orang terkasih membuatnya bahagia. Buffett merasa menjadi pribadi yang lebih baik saat berada bersama orang terkasih. 

Berada di sekitar orang yang Anda sayangi bisa membangkitkan mood Anda. Anda bisa bercerita atau sekedar duduk bersama. 

Bersama dengan orang yang disayangi bisa membuat hati lebih tenang. Meskipun tidak melakukan hal mewah, bersama dengan orang terkasih bisa memperbaiki mood yang buruk. 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru