Buat cegah COVID-19, Pfizer mulai uji coba tahap akhir pil antivirus

Selasa, 28 September 2021 | 02:30 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Buat cegah COVID-19, Pfizer mulai uji coba tahap akhir pil antivirus

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pfizer mengatakan pada Senin (27/9), telah memulai studi tahap pertengahan hingga akhir yang menguji obat antivirus yang diminum untuk pencegahan infeksi COVID-19.

Pfizer dan para pesaingnya, termasuk Merck & Co yang berbasis di Amerika Serikat dan Roche Holding AG asal Swiss, telah berlomba untuk mengembangkan pil antivirus pertama untuk COVID-19.

Pfizer menyatakan, akan menguji obat, PF-07321332, kepada 2.660 peserta dewasa sehat berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di rumah yang sama dengan individu terinfeksi COVID-19 bergejala yang dikonfirmasi.

Baca Juga: CEO Pfizer: Kita akan dapat kembali ke kehidupan normal tahun depan

Uji coba akan menguji PF-07321332 dengan ritonavir dosis rendah, obat lama yang banyak digunakan dalam pengobatan kombinasi untuk infeksi HIV.

Merck dan mitranya Ridgeback Biotherapeutics mengatakan awal bulan ini, mereka telah mulai mendaftarkan pasien dalam uji coba tahap akhir dari obat eksperimental molnupiravir untuk pencegahan infeksi COVID-19.

Pfizer juga menyebutkan awal bulan ini, mereka memulai uji coba tahap pertengahan hingga akhir PF-07321332 untuk pengobatan COVID-19 pada pasien dewasa yang tidak dirawat di rumahsakit dan bergejala.

Selanjutnya: CEO Moderna: Pandemi COVID-19 bisa berakhir dalam setahun ke depan

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru