kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI pacu pembiayaan rumah lewat platform digital


Selasa, 07 Desember 2021 / 05:15 WIB
BSI pacu pembiayaan rumah lewat platform digital

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menyasar milenial, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu saluran pembiayaan rumah melalui platform digital. Salah satunya melalui dukungan BSI terhadap penyelenggaraan Lamudi Property Fair bersinergi dengan Lamudi.co.id.

Hingga akhir kuartal III 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan produk Griya Hasanah (KPR) mencapai Rp 40 triliun. Pencapaian itu naik sekitar 10,40% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020, didominasi oleh pembelian rumah baru.

SEVP Consumer Banking BSI, Wawan Setiawan mengatakan BSI menyasar nasabah milenial yang menginginkan program kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, harga kompetitif, dan proses yang cepat.

“BSI siap menjalin kemitraan strategis dengan para developer yang kompeten dan capable. Sehingga harapannya industri properti dapat digarap secara optimal dan suistain, tentunya dengan menerapkan prinsip syariah,” katanya dalam keterangan resmi pada Senin (6/12). 

Baca Juga: BI beberkan daftar penyedia jasa pembayaran yang siap terapkan SNAP pada Juni 2022

Ia mengklaim BSI berada pada posisi ke-5 terbesar secara nasional sebagai bank penyalur pembiayaan rumah pada saat ini. Mayoritas penyaluran pembiayaan rumah oleh BSI didominasi di Pulau Jawa (68%) dan di luar pulau jawa (32%).

Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja pembiayaan pada akhir tahun, lanjut Wawan, BSI memberikan terobosan dan inovasi bagi nasabah. Salah satunya dengan menggandeng platform digital lamudi.co.id di acara Lamudi Property Fair yang digelar secara hybrid (online dan offline) pada mulai 9 November – 19 Desember 2021 di Grand Indonesia. 

Menurut Wawan, target dari pembiayaan properti melalui produk BSI Griya pada event tersebut mencapai 1.000 database pengunjung melalui event hybrid. “Oleh karena itu ke depan BSI akan terus berkomitmen menyalurkan pembiayaan kepemilikan rumah untuk seluruh lapisan masyarakat dengan skema pembiayaan syariah,” ujar Wawan.

Untuk menarik minat nasabah, perseroan pun memberikan penawaran menarik dalam Lamudi Property 2021. Diantaranya total hadiah 100 gram logam mulia, saldo belanja dengan BSI Hasanah Card dengan total nilai Rp 100 juta, saldo e-wallet senilai Rp 500 ribu, spesial margin setara 3,3% eff p.a 1 tahun, bebas biaya administrasi, bebas appraisal, bebas biaya takeover dan hadiah porsi haji tanpa diundi. 

Baca Juga: Jelang akhir tahun, BRI kejar pembiayaan sindikasi senilai Rp 4,6 triliun

BSI Griya Hasanah telah menggandeng lebih dari 4000 developer terkemuka berskala nasional di antaranya Ciputra, Jaya Properti, Alam Sutra, Metland, MAS Group, dan lainnya. Melalui kerja sama ini, BSI dan para developer siap memberikan berbagai pilihan hunian sesuai prinsip syariah dan kebutuhan nasabah.

Lamudi Property dipilih BSI sebagai partner untuk memfasilitasi nasabah dalam mencari rumah hunian yang sesuai kebutuhan dan diharapkan mampu memberikan informasi yang akurat sesuai pilihan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×