kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Siapkan Strategi Jadikan BRImo Sebagai Financial Supermarket


Selasa, 21 Desember 2021 / 04:15 WIB
BRI Siapkan Strategi Jadikan BRImo Sebagai Financial Supermarket

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meningkatkan layanan digital banking melalui aplikasi BRImo. Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan akan menghadirkan beragam fitur menarik dalam aplikasi BRImo di 2022 mendatang.

Tujuannya, agar layanan digital banking ini menjadi financial supermarket yang menghadirkan fasilitas ticketing, voucher games dan layanan lainnya.

""Selain itu kami akan terus meningkatkan engagement melalui peningkatan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan melakukan integrated payment dan partnership. Melalui strategi tersebut BRI optimistis tahun depan pengguna BRImo dapat tumbuh double digit secara tahunan,” ujar Aestika kepada Kontan.co.id pada pekan lalu. 

Baca Juga: Kembangkan Ekosistem, Bank Mandiri Bakal Boyong Layanan Anak Perusahaan ke Livin'

Tahun ini, BRI menyiapkan capex cukup besar untuk pengembangan IT yakni mencapai Rp 4,5 triliun. Itu merupakan modal perseroan dalam menghadapi era digital. 

Hingga September 2021, serapannya telah mencapai 73% yang sebagian besar digunakan untuk melakukan modernisasi ataupun enhancement terhadap sistem BRI, peningkatan security system BRI, dan adopsi teknologi terbaru untuk mendukung inovasi digital dan enhancement IT BRI.   

Adapun jumlah pengguna BRImo naik naik 55,954% yoy menjadi mencapai 13,45 juta akun. Dari sisi transaksi, BRImo juga mampu membukukan 1.155,93 juta transaksi atau naik 76,32% YoY dengan volume penjualan mencapai Rp 1.169 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×