kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Life Optimistis Catatkan Pertumbuhan Kinerja pada Tahun 2023


Jumat, 13 Januari 2023 / 07:45 WIB
BRI Life Optimistis Catatkan Pertumbuhan Kinerja pada Tahun 2023

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi BRI Life atau BRI Life optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan pada tahun 2023 meskipun industri asuransi penuh tantangan. Untuk bisa mencapai pertumbuhan, perseroan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, sepanjang tahun 2022, BRILife membukukan pertumbuhan signifikan di tengah ketidakpastian pasar asuransi jiwa di Indonesia yang terkontraksi. 

Perusahaan mengantongi Premi Baru Ekivalen yang Disetahunkan (Annualized Premium Equivalent – APE) sebesar Rp 3,26 Triliun, tumbuh lebih dari 30% secara year on year (YoY). Total Premi Bruto mencapai Rp 8,11 triliun, tumbuh lebih dari 30% YoY. 

Baca Juga: BRI Life Catat Pendapatan Pemi Bruto Rp 6,9 Triliun hingga September 2022

"Pertumbuhan ini ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen, menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses dan memitigasi risiko." katanya dalam keterangan resminya, Kamis (12/1).

Ia bilang, BRILife dapat mengeksekusi seluruh inisiatif dengan baik, sehingga seluruh elemen, mulai dari pemasaran, operasional dan back office support, dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan BRILife pada 2022. 

Menurut Iwan, pertumbuhan itu juga tidak lepas dari dukungan para pemegang saham.  BRI telah memberikan dukungan penuh dalam melakukan penetrasi di seluruh segmen nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital, dukungan dari FWD melalui expertise di sisi pengelolaan risiko asuransi jiwa dan di sisi pemanfaatan teknologi digital, serta dukungan Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI (YKP).

Ia mengingatkan bahwa keberhasilan di tahun 2022 tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023. Setiap BRILiaN Tangguh di BRILife harus dapat melaksanakan seluruh inisiatif strategis yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan harus dapat mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target Perseroan. 

"Implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023 harus dapat dilakukan secara disiplin, untuk dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat," imbuhnya.

Iwan mengatakan, BRILife juga telah mempersiapkan produk baru yang dibutuhkan oleh berbagai segmen nasabah di Bank BRI. Perseroan akan fokus memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang ada. BRILife akan fokus pada produk proteksi untuk segmen retail dan micro, serta penyediaan produk proteksi dan investasi untuk segmen Prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×