Ekonomi

BPJT masih belum membeberkan pemenang tender proyek nirsentuh MLFF

Rabu, 27 Januari 2021 | 10:55 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
BPJT masih belum membeberkan pemenang tender proyek nirsentuh MLFF

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masih bungkam membeberkan pemenang tender proyek Sistem Transaksi Tol Nontunai Nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF).

Kepala BPJT, Danang Parikesit hanya mengatakan jika proses penetapan pemenang akan dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Dalam proyek ini Kementerian PUPR berperan sebagai Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) proyek Sistem Transaksi Tol Nontunai Nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF). Maka kami menunggu penetapan yang dilakukan oleh mereka," jelasnya lagi kepada Kontan, Selasa (26/1).

Baca Juga: Ini daftar sembilan ruas tol yang akan dilelang Kementerian PUPR pada kuartal I-2021

Ia sendiri enggan menjawab mengenai adanya kemungkinan pembatalan proyek karena ketidaksiapan. Ia juga tidak memberikan kepastian kapan Kementerian memberikan penetapan pemenang proyek.

Danang hanya menegaskan, dengan ada sistem transaksi MLFF, arus kendaraan dalam melakukan pembayaran di gerbang tol dapat lebih lancar, cepat dan tidak menumpuk membuat kemacetan.

"Target pelaksanaan konstruksi MLFF dimulai pada tahun 2021, kemudian untuk implementasinya secara bertahap dimulai pada tahun 2022, dan penerapannya berdasarkan lingkup wilayah dan tidak per ruas tol," tutup dia.

Selanjutnya: Prospek bisnis jalan tol tahun ini masih membentang

 

Editor: Handoyo .
Terbaru