BNI Siapkan Promo Kartu Kredit Jelang Akhir Tahun

Kamis, 08 Desember 2022 | 09:25 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
BNI Siapkan Promo Kartu Kredit Jelang Akhir Tahun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat konsumsi masyarakat di akhir tahun biasanya mengalami peningkatan. Banyak bank memanfaatkan momentum ini terutama menjelang libur untuk memacu transaksi kartu kredit. 

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), misalnya, telah menyiapkan beragam program promo kartu kredit di penghujung 2022 ini untuk menunjang kegiatan berbelanja para nasabahnya. 

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Grace Situmeang mengatakan, transaksi kartu kredit BNI menjelang ujung tahun menunjukkan pertumbuhan baik yang didukung oleh pulih kondisi ekonomi dan meningkatnya transaksi pasca pandemi Covid-19.

"Sehingga saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mendorong transaksi kartu kredit. Akhir tahun ini, kami fokus meningkatkan transaksi, baik melalui belanja online maupun offline selama periode Harbolnas 12.12 dan Natal-Tahun Baru (Nataru)," ungkap Grace pada Kontan.co.id, Rabu (7/12).

Baca Juga: Jadi Appointed Cross Currency Dealer, BNI Bidik Transaksi Perbankan Indonesia- Jepang

Pada Harbolnas, BNI akan mengusung kampanye BNI Let’s Go Discount Jockey yang memberikan benefit special berupa belanja hanya 12%, melalui kerjasama dengan merchant favorit seperti Tokopedia, Blibli, Shopee dan JD.ID  selama periode 12 – 13 Desember 2022.

Untuk promo offline, BNI bekerjasama dengan Senayan City Mall Jakarta melalui program Festive Mood. Grace menjelaskan, pemegang Kartu Kredit BNI yang berbelanja di Senayan City akan mendapatkan promo menarik seperti voucher belanja hingga Rp 1 Juta, cicilan bunga 0% dan promo lainnya  yang berlaku hingga 8 Januari 2023.  

Sedangkan menjelang Natal dan Tahun Baru, BNI telah menyiapkan program-program menarik dengan kampanye  promo Let’s Go KALIBER alias Kangen Libur Berat dengan diskon hingga Rp 1.212.000 yang berlaku sampai 31 Desember 2022 di merchant-merchant favorit. 

"Beragam promo kami siapkan untuk nasabah yang ingin berlibur bersama keluarga, makan-makan, jajan bersama teman-teman, atau bagi yang punya rencana akhir tahun bersama keluarga dengan mempersiapkan masakan spesial di hari Natal dan Tahun Baru," kata Grace.

Optimis Transaksi Kartu Kredit Meningkat Hingga 2023

Bisnis kartu kredit BNI terus mencatatkan peningkatan. Hingga November 2022, transaksinya mengalami pertumbuhan di atas 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau secara year on year (YoY).

Adapun total outstanding atau baiki debet kartu kredit BNI per akhir November sudah tumbuh di atas 3% secara YoY. Hanya saja, Grace tidak merinci detail nilanya. Sementara per September 2022, outstanding-nya mencapai Rp 12,1 triliun atau tumbuh 3,7% YoY. 

Baca Juga: Sejumlah Bank Punya Pekerjaan Rumah untuk Turunkan Rasio Kredit Macet

Tahun depan, BNI juga optimis bisnis kartu kredit akan terus bertumbuh meskipun pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan lebih rendah dari tahun ini di tengah perlambatan ekonomi global dan peningkatan inflasi, yang dikhawatirkan akan menurunkan konsumsi masyarakat.

Grace bilang, pihaknya optimis nilai transaksi kartu kredit BNI akan tumbuh di atas 10% YoY.

"Kami akan terus memberikan berbagai penawaran dan program yang menarik BNI Kartu kredit terus berupaya memenuhi kebutuhan transaksi pegang kartu, seperti dinning & entertaiment, fashion, e-commerce dan travel related, dan kebutuhan berbelanja lainnya," pungkas Grace. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru