BNI menjadi pemberi jasa kustodian untuk mengelola aset Taspen

Minggu, 17 Januari 2021 | 11:20 WIB   Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
BNI menjadi pemberi jasa kustodian untuk mengelola aset Taspen

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjadi pemberi jasa kustodian untuk mengelola aset-aset PT Taspen (Persero). Kerjasama ini akan memperkuat sinergi kedua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut, sehingga dapat memberikan nilai lebih bagi kedua perusahaan pelat merah ini.

Sebelumnya, BNI dan Taspen telah bekerja sama dalam hal pembayaran uang pensiun yang masih berjalan dengan baik sampai dengan saat ini.

Penandatanganan perjanjian kerjasama kustodian dilakukan di  Gedung Taspen, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (15/1). Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dan Direktur Keuangan Taspen Patar Sitanggang.

Baca Juga: Perlombaan dimulai, tiga bank ini serius jajaki pasar bank digital

Sis Apik mengungkapkan, asset under custody (AUC) BNI per Desember 2020 mencapai Rp 270,5 triliun dengan total nasabah mencapai lebih dari 200 institusi. Bila dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu, AUC BNI Custody telah bertumbuh 9% dari AUC 2019 yang tercatat sebesar Rp 247 triliun, dengan penambahan nasabah baru pada tahun 2020 sebanyak 35 nasabah baru.

Kata Sis Apik, hal tersebut merupakan kepercayaan sekaligus prestasi bagi BNI karena masih dipercaya untuk melayani transaksi kustodian baik oleh nasabah existing maupun nasabah baru.

"Ditambah sekarang, BNI mendapatkan kepercayaan dari Taspen untuk melayani kebutuhan transaksi kustodian. BNI berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik untuk Taspen dan berharap kerjasama ini dapat meningkatkan bisnis kedua belah pihak,” ujar Sis Apik dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (15/1).

 

Selanjutnya: Bank BNI dan BTN banyak menutup kantor cabang, ini alasannya

 

Editor: Handoyo .
Terbaru