Global

Bill Gates dan peringatan soal tragedi besar yang bakal dialami Jerman

Selasa, 16 Februari 2021 | 12:57 WIB Sumber: Express.co.uk
Bill Gates dan peringatan soal tragedi besar yang bakal dialami Jerman

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Bill Gates mengeluarkan pernyataan keras terhadap Kanselir Jerman Angela Merkel saat ia mendesak industri mobil Jerman untuk melakukan bagiannya dalam perang melawan krisis iklim.

Melansir Express.co.uk, buku baru pendiri Microsoft yang berjudul 'Bagaimana Menghindari Bencana Iklim', akan dirilis minggu ini. Tujuan perilisan buku ini adalah menggalang dukungan dunia untuk berperang melawan pemanasan global. 

Kampanye Gates baru-baru ini lebih menekankan pentingnya menekan 51 miliar ton gas rumah kaca yang ditambahkan ke atmosfer setiap tahun menjadi nol jika kita ingin menyelamatkan planet ini. 

Pengusaha ini telah meminta pemerintah dunia untuk memimpin dalam mengambil tugas besar untuk menekan efek gas rumah kaca mencapai nilai nol. 

Baca Juga: Bill Gates lontarkan pujian untuk China, apa katanya?

Gates berupaya menunjukkan, sumber terbarukan seperti angin dan matahari, dapat membantu kita mengurangi karbonisasi listrik. Akan tetapi, itu kurang dari 30% dari total emisi.

Sementara, 70% ekonomi dunia lainnya - baja, semen, sistem transportasi, produksi pupuk dan banyak lagi - juga harus melalui proses dekarbonisasi. Tentunya ini membutuhkan perubahan besar pada cara dunia berperilaku.

Baca Juga: Bisa Anda tiru, rahasia parenting sukses mendidik anak dari Bill Gates ini

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru