BFI Finance Dapat Fasilitas Kredit Rp 1 Triliun dalam Bentuk Installment Loan 5

Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:15 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
BFI Finance Dapat Fasilitas Kredit Rp 1 Triliun dalam Bentuk Installment Loan 5


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) telah mendapat fasilitas kredit senilai Rp 1 triliun dalam bentuk installment loan 5 (committed).

Adapun, penandatanganan fasilitas kredit tersebut telah dilakukan pada 26 Januari 2021.

Namun, perusahaan tak menyebutkan darimana fasilitas kredit tersebut didapatkan. Rencananya, fasilitas kredit yang memiliki jangka waktu fasilitas sampai dengan tiga tahun ini akan dilakukan untuk modal kerja usaha pembiayaan.

“Serta tambahan fasilitas Kredit Multi Fasilitas sebesar Rp 350 miliar,” ujar Direktur BFI Finance, Sudjono dikutip dari keterbukaan informasi, Jumat (28/1).

Baca Juga: Ada 5 Saham Blue Chip Baru, Simak Rekomendasinya

Sementara itu, BFI Finance pun tidak mengungkapkan dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Sebelumnya, BFI Finance dikabarkan bakal memiliki pemegang saham baru yaitu Garibaldi Thohir atau Boy Thohir dan Jerry Ng melalui  tender sukarela yang akan dilakukan pemegang saham mayoritas BFI Finance yaitu Trinugraha Capital & Co.

Adapun, salah satu rencana yang tertulis dalam prospektus tender tersebut ialah berinvestasi dalam transformasi bisnis dan menerapkan teknologi digital.

Baca Juga: Saham yang Baru Masuk Indeks LQ45 Berpotensi Mengalami Koreksi

Hal tersebut juga sejalan dengan pengalaman Jerry yang sejak menjadi pemegang saham Bank Jago membawa bank tersebut menjelma menjadi bank digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru