kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bersiap, Jabodetabek akan Diguyur Hujan Tiap Hari hingga Awal Januari 2023


Rabu, 28 Desember 2022 / 15:00 WIB
Bersiap, Jabodetabek akan Diguyur Hujan Tiap Hari hingga Awal Januari 2023

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, Jabodetabek saat ini berada dalam periode musim hujan.

Menurut Prakirawan Cuaca BMKG, Muhammad Rezza Ferdiansyah, musim hujan diprediksi terjadi hingga awal Januari 2023.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023," ujar Rezza saat dihubungi Kompas.com Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: UPDATE Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini(28/12) Jabodetabek dan Nasional Sepekan ke Depan

BMKG Rezza menyebut, kondisi cuaca dengan pola diperkirakan masih terjadi hingga sepekan ke depan. Sementara itu, ada potensi penurunan potensi cuaca ekstrem setelah 2 Januari 2023 mendatang.

"Meski terdapat penurunan potensi cuaca ekstrem, tetap perlu diwaspadai kerentanan kondisi wilayah masing-masing," ungkap Rezza.

Ketika musim hujan seperti sekarang, lanjut dia, hujan terus-menerus walaupun tak lebat masih berisiko menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, dan tanah longsor.

Prakiraan cuaca Jabodetabek hari ini Berdasarkan prediksi BMKG, cuaca di wilayah Jabodetabek pada hari ini didominasi berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kepulauan Seribu.

Pada siang hingga sore hari terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang terutama di wilayah selatan Jabodetabek seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bogor, dan Depok.

"Pada malam hari masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan terutama di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu," ucap Rezza.

Baca Juga: Antisipasi Hujan Lebat, Pemprov DKI Imbau WFH dan Lakukan Modifikasi Cuaca

Sedangkan saat dini hari, kondisi cuaca di Jabodetabek cenderung berawan dengan potensi hujan di wilayah Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Kepulauan Seribu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG: Jabodetabek Akan Hujan Deras Tiap Hari hingga Awal Januari 2023"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×