kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,08   6,72   0.72%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut Besaran Suku Bunga Tabungan Bank Mandiri Saat Ini, Pasca BI Rate Dinaikkan


Kamis, 08 September 2022 / 05:20 WIB
Berikut Besaran Suku Bunga Tabungan Bank Mandiri Saat Ini, Pasca BI Rate Dinaikkan

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bankir belum menggerek bunga simpanan untuk nasabah, meski Bank Indonesia (BI) telah menaikkan bunga acuan 25 basis poin menjadi 3,75%. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi AS Aturridha menyatakan pemberian suku bunga simpanan cukup bervariasi  menyesuaikan dengan manfaat produk yang ditawarkan sesuai kebutuhan nasabah. Juga menyesuaikan dengan tren suku bunga di bank lainnya.

"Contohnya saja saat ini suku bunga tabungan rupiah Bank Mandiri untuk Rp 0 hingga kurang dari Rp 50 juta sebesar 0%. Untuk Rp 50 juta hingga kurang dari Rp 500 juta adalah sebesar 0,1% dan untuk besar dari Rp 500 juta adalah sebesar 0,6%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (7/9).

Baca Juga: Pemerintah Kerek Harga BBM, BI Janji Sigap Menjaga Inflasi Agar Tak Bergerak Liar

Ia menambahkan, pada produk Tabungan Bisnis Rupiah Bank Mandiri yang ditujukan untuk nasabah pebisnis, suku bunga untuk Rp 0 hingga lebih kecil dari Rp 1 juta adalah sebesar 0%. Sedangkan Rp 1 hingga kurang dari Rp 50 juta adalah sebesar 0,4%.

Lalu, untuk Rp 50 hingga kurang dari Rp 500 juta adalah sebesar 0,6%.  Untuk Rp 500 juta hingga kurang dari Rp 1 miliar adalah sebesar 0,8%, dan untuk Rp 1 miliar hingga lebih, sebesar 1,0%.

"Bagi nasabah tabungan Bank Mandiri, kami terus berupaya memberikan manfaat dan nilai tambah yang optimal dengan tetap fokus pada kebutuhan nasabah sehingga nasabah semakin percaya dan loyal kepada bank. Untuk itu, kami senantiasa meningkatkan dan mengembangkan kualitas layanan serta produk transaksi keuangan agar nasabah semakin mudah, nyaman dan aman saat bertransaksi di seluruh channel," tambahnya.

Ia mengklaim Bank Mandiri terus berinovasi untuk penyediaan akses lengkap di berbagai e-channel. Lalu pengembangan secara digital pada layanan mobile banking Livin’ by Mandiri, portal Kopra by Mandiri, fasilitas Mandiri Smart Branch.

Bank berlogo pita emas ini juga fokus pada penciptaan kemudahan bertransaksi di dalam dan luar negeri. Sampai dengan pemberian benefit atau manfaat atas penggunaan alat bayar Mandiri maupun loyalitas yang dapat dinikmati nasabah Bank Mandiri di ribuan mitra strategis.

Baca Juga: Ajak Teman Buka Tabungan Deposito, Dapatkan Reward Menarik

"Tidak hanya itu, melalui super app Livin’ by Mandiri nasabah perorangan/ritel juga dapat menikmati beragam kelebihan mulai dari fitur akses aplikasi secara instan. Dengan fitur ini nasabah dapat cek saldo dan intip saldo tanpa perlu login, tarik tunai tanpa kartu, isi saldo e-money secara instan hingga fitur quick pick yang memungkinkan nasabah untuk transfer, top-up e-wallet dan bayar tagihan dengan rekening tujuan yang difavoritkan," pungkas Rudi.

_Livin’ by Mandiri juga dilengkapi dengan fitur transfer dana secara cepat lewat BI Fast. Kemudian, dengan kehadiran Livin’ Investasi nasabah pengguna Livin’ by Mandiri juga dapat melakukan pembelian instrumen investasi secara mudah mulai dari Rp 100.000 serta Livin’ Sukha yang dapat membantu memenuhi kebutuhan lifestyle nasabah mulai dari pembelian tiket konser, tiket pesawat, voucher gim dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×