kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,46   -11,06   -1.18%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Avia Avian Mencapai Target Pertumbuhan Penjualan Hingga 12% di 2022


Senin, 09 Mei 2022 / 08:25 WIB
Begini Strategi Avia Avian Mencapai Target Pertumbuhan Penjualan Hingga 12% di 2022

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen cat PT Avia Avian Tbk (AVIA) mengatakan hingga saat ini, AVIA telah memiliki 2 pabrik cat yang aktif beroperasi dengan total kapasitas lebih dari 286 ribu metrik ton per tahun yang telah memproduksi bermacam merek cat dan produk.

Salah satu produk yang diproduksi adalah ternama cat pelapis anti bocor No Drop dan berbagai cat tembok dengan merk Sunguard All in one, Supersilk Anti Noda, dan Avitex. Wijono Tanoko, Direktur Utama AVIA menyampaikan di tahun 2022 ini, utilitas pabrik ada di kisaran 70%an.

"Posisi ini masih aman karena menggunakan 2 shift. Apabila terjadi permintaan yang tinggi di masa-masa tertentu, kami bisa menambah 1 shift lagi," paparnya kepada Kontan, belum lama ini.

Baca Juga: Penjualan Turun, Laba Bersih Avia Avian (AVIA) Melorot 15,26% di Kuartal I-2022

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan ekspansi dengan menambah pabrik baru yang dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun 2025. Adapun penambahan kapasitas produksi pada tahun 2025, diperkirakan sekitar 100.000 ton per tahun dan akan meningkat sampai dengan  sekitar 225.000 ton per tahun dalam waktu 2-3 tahun sesuai kebutuhan.

AVIA mencatat pula adanya permintaan cat yang meningkat pada Ramadhan dan Lebaran, ditambah dengan produk-produk yang memiliki berbagai keunggulan sesuai dengan kebutuhan pasar, pihaknya optimis dapat meraih pertumbuhan penjualan sekitar 10-15% di tahun 2022.

"Ini terlihat dari produk AVIA pada segmen cat tembok menjadi kategori produk yang paling laris dan menjadi primadona dengan paling banyak dilirik konsumen menjelang Lebaran," sambungnya.

Mengenai cat Avitex Anti Viruz yang baru mulai dipasarkan di 1 April 2022, AVIA sudah mendapat tanggapan yang sangat positif dari toko bahan bangunan maupun konsumen pengguna langsung. Namun karena produk ini masih sangat baru, tentunya produk ini belum memberikan kontribusi penjualan yang berarti.

 

Wijono mengatakan pihaknya akan terus menawarkan kepada masyarakat berbagai produk yang lebih inovatif dan kreatif. Pada kuartal pertama 2022, AVIA sendiri telah meluncurkan produk baru di segmen wood-care.

Kemudian pada bulan April ini, telah mengenalkan inovasi baru yaitu, Avitex Anti Viruz, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam perlindungan anti virus corona baik itu varian delta maupun varian omicron.

"Di tahun ini, Avian Brands masih akan terus melanjutkan inovasinya dengan meluncurkan beberapa produk yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Nantikan kejutan dari kami di bulan-bulan berikut," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×